Thursday, April 27, 2017

Membersihkan hati dulu baru berjilbab?


Melihat sebuah posting seorang wanita, dia bilang tidak berhijab karena dia ingin membersihkan hatinya dulu, subhanallah.
Dalam sebuah kajian Ustadz Armen Halim Naro Lc Rahimahullah menyebut, " seseorang wanita yang mengatakan bahwa dirinya belum berhijab karena ingin membersihkan hatinya dulu sebenarnya ini adalah cuma dalih saja, karena dia sebenarnya sedang bermaksiat kepada Allah namun ingin membenarkan perbuatannya. Orang seperti ini jelas mustahil dapat membersihkan hatinya karena dia menganggap Allah tidak pernah ada, karena jika dia anggap Allah ada maka dia akan menuruti perintah Allah untuk berhijab. Secara dalil juga tidak pernah disebutkan dalam ayat atau hadist dalam berhijab harus membersihkan hati dulu, yang ada yakni menjalankan syariat Islam secara kaffah, termasuk berhijab. Dan bagaimana cara seseorang membersihkan hati? Karena selama hidup dalam hati kita selalu ada sisi maksiat, dan artinya selama hidup hati kita pasti ada kekotoran, waallahua'lam."
Allah Ta’ala berfirman:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَلَا تُبْطِلُوا أَعْمَالَكُمْ
“Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan taatlah kepada rasul dan janganlah kamu merusakkan (pahala) amal-amalmu” (Qs. Muhammad: 33).
Ia juga berfirman:
وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ فَإِنْ تَوَلَّيْتُمْ فَإِنَّمَا عَلَى رَسُولِنَا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ
“Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul, jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang” (Qs. At Taghabun: 12).
Allah Azza Wajalla berfirman :
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
“Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

No comments:

Post a Comment