Tuesday, April 11, 2017

Jangan jadi ramadhaniyun, jadilah ibadahiyun.


Banyak orang sangat bertakwa ketika masuk bulan Ramadhan, dia mengerjakan puasa, membaca Alquran dan mengkhatamkan Alquran, tertib dalam shalat fardhu, banyak melakukan shalat sunnah, banyak bersedekah dibulan Ramadhan dan seterusnya, namun dia sangat sedikit melakukan amalan serupa di luar bulan Ramadhan, ketahuilah bahwa orang seperti ini adalah ramadhaniyun, hanya bertakwa dan beriman dibulan Ramadhan, sementara diluar bulan Ramadhan dia menganggap remeh akan amal ibadah. Padahal orang yang beriman dan bertakwa memganggap beramal ibadah itu penting, dan selama hidupnya dia berusaha istiqomah dalam amal ibadah kepada Allah Azza Wajalla, baii didalam bulan Ramadhan atau diluar bulan Ramadhan. Orang yang bertakwa dan beriman selalu berkeyakinan amal ibadahnya membuat Allah Azza Wajalla menjaga dirinya dari kemaksiatan dan kesesatan, serta menjaga rizkinya.
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Sesungguhnya Allah senantiasa bersama dengan orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang suka berbuat ihsan/kebaikan.” (QS. an-Nahl: 128).
Allah ta’ala juga berfirman (yang artinya), “Bertaqwalah kepada Allah, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah akan senantiasa bersama dengan orang-orang yang bertaqwa.” (QS. al-Baqarah: 194).
Dikutip dr tabligh akbar Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal di Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru, 09-04-2017
Sumber referensi "Pesan penting bagi Manusia", oleh Ustadz Abu Minhal di almanhaj.Or.id.co

No comments:

Post a Comment