Tuesday, April 4, 2017

Jika TNI dan Polri kita bertauhid Islam akan berjaya.


Lihat posting seorang teman yang "menthogutkan polisi dan TNI di negri ini bikin miris, kedangkalan aqidah, karena banyak TNI dan polri juga muslim yang taat kok di thogutkan?. Jadi ingat kajian Ustadz Firanda Adirja didepan anggota Polres Pekanbaru beberapa tahun yang lalu di Masjid An Nur Pekanbaru, dihadapan ribuan anggota polisi termasuk Kapolres juga jamaah kajian beliau menyebut, " jika TNI dan anggota Polri kita dalam tugasnya meniatkan pekerjaannya untuk semata-mata beribadah kepada Allah Azza Wajalla maka ini sangat mulia, karena dari sisi pekerjaannya menjaga keamanan masyarakat adalah kemuliaan karena berkat pekerjaannya memberi rasa aman didalam masyarakat sudah berpahala ditambah dengan mentauhidkan Allah Azza Wajalla, maka pahalanya sangat besar. Bayangkan jika seorang anggota TNI atau polri dalm pekerjaannya tidak menjadikan ibadah kepada Allah Azza Wajalla kemudian karena sesuatu hal kemudian dia celaka sampai mati tidak dalam rangka beribadah maka ini sangat buruk."
Tauhid juga kunci sukses dakwah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dalam membangun peradaban Islam, dengan setiap orang mentauhidkan Allah maka dalam setiap sendi kehidupan teratur sesuai syariat, orang jadi takut azab jika melakukan kemaksiatan seperti korupsi dan suap, pada akhirnya hasilnya umat ini berjaya, semua diawali dari tauhid.
Kebaikan tauhid ternyata tidak hanya bermanfaat bagi individu. Jika suatu masyarakat benar-benar merealisasikan tauhid dalam kehidupan mereka, Allah Ta’ala akan memberikan jaminan bagi mereka sebagaimana firman-Nya:

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ، لَيَسْتَخْلِفَنَّهُم فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ، وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ، وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّن بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْناً، يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئاً
“Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman dan beramal salih di antara kalian, bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa. Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap beribadah kepada-Ku dengan tidak mempersekutukan sesuatu apapun dengan-Ku”. (An-Nur: 55).
Dalam ayat yang mulia ini Allah memberikan beberapa jaminan bagi suatu masyarakat yang mau merealisasikan tauhid yaitu:
Mendapat kekuasaan di muka bumi.
Mendapat kemantapan dan keteguhan dalam beragama.
Mendapat keamanan dan dijauhkan dari rasa takut.
Inilah sebagian diantara jaminan yang akan didapatkan oleh ahli tauhid. Semoga janji Allah dan Rasul-Nya di atas, semakin memotivasi kita untuk terus mempelajari tauhid dan mengamalkannya.

No comments:

Post a Comment