Thursday, April 27, 2017

Kiamat sudah dekat, kenapa beragama masih asal2an?


Ustadz Elvisyam dalam kajian beliau menyebut, " telah dikabarkan Allah Azza Wajalla kepada kita bagaimana berita kekacauan di hari kiamat, hari dimana alam semesta beserta seisinya mengalami kehancuran yang dahsyat, disalah satu ayat Nya Al Qoriah disebutkan bagaimana gunung-gunung berhamburan seperti bulu, maka sulit kita bayangkan bagaimana gunung-gunung yang besar dan sangat berat mungkin ribuan ton beratnya menjadi seringan bulu?, namun dengan demikian kita mendapat berita bahwa begitu dahsyatnya hari kiamat. Jika kita sudah mengetahui betapa berat dan buruknya kiamat, kenapa dalam beragama kita masih banyak menurutkan syahwat kita?, sehingga kita tidak peduli lagi mana tauhid dan mana syirik, yang mana sunnah dan mana bid'ah, mana hidayah dan mana kesesatan, mana yang halal dan mana yang haram dst., bagi kita sama saja, subhanaAllah.
Karena datangnya kiamat makin dekat sepatutnya ketika masih diberi kesempatan sesempit ini gunakan sebaik mungkin untuk beragama dengan benar, mengikuti semua perintah Allah dan seruan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, dan meninggalkan larangan 2Nya."
Diceritakan dalam surat Al Qori’ah :
الْقَارِعَةُ (1) مَا الْقَارِعَةُ (2) وَمَا أَدْرَاكَ مَا الْقَارِعَةُ (3) يَوْمَ يَكُونُ النَّاسُ كَالْفَرَاشِ الْمَبْثُوثِ (4) وَتَكُونُ الْجِبَالُ كَالْعِهْنِ الْمَنْفُوشِ (5) فَأَمَّا مَنْ ثَقُلَتْ مَوَازِينُهُ (6) فَهُوَ فِي عِيشَةٍ رَاضِيَةٍ (7) وَأَمَّا مَنْ خَفَّتْ مَوَازِينُهُ (8) فَأُمُّهُ هَاوِيَةٌ (9) وَمَا أَدْرَاكَ مَا هِيَهْ (10) نَارٌ حَامِيَةٌ (11)
(1) Hari Kiamat, (2) apakah hari Kiamat itu? (3) Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu? (4) Pada hari itu manusia adalah seperti laron yang bertebaran, (5) dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan. (6). Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya, (7) maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan. (8) Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, (9) maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah. (10) Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu? (11) (Yaitu) api yang sangat panas
Sumber referensi quransunnah.co

No comments:

Post a Comment