Tuesday, April 25, 2017

Buku Kifayatul Akhyar Mengurai Fikih Madzhab Syafi’i Set 2 Jilid


Penulis: Imam Taqiyudin Abu Bakar Bin Muhammad Al-Husaini
Penerbit: Al-Qowam
Judul Kitab Asli: Kifayatul Akhyar fi Halli Ghayatil Ikhtishar
Penerjemah: Rohmatulloh Ngimaduddin
Ukuran: 17,5 cm x 25 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 1.700 Gram
Tebal: 772 & 616 halaman
Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini “Buku Kifayatul Akhyar Mengurai Fikih Madzhab Syafi’i Set 2 Jilid” .
Kifayatul Akhyar merupakan syarah Matan Ghayatul Ikhtishar. Syaikh Taqiyudin telah mensyarah berbagai masalah fikih yang terdapat dalam matan tersebut secara mudah berdasarkan tulisan-tulisan Imam Nawawi, Terutama Raudhatut Thalibin, Syarah Muhadzab, Syarah Shahih Muslim, Al-Minhaj, At-Taqrib, At-Tahdzib, Al-Irsyad, Khulashatul Ahkam, dan sebagainya.
Buku ini, Matan Ghayatul Ikhtisar atau dikenal dengan Matan Abu Syuja’ merupakan matan fikih madzhab Syafi’i yang istimewa. Bahasanya mudah. Di matan ini kita jarang menemukan hal-hal rumit seperti pada matan-matan fikih madzhab Syafi’i lainnya. Oleh karena itu, matan ini menjadi pegangan para ulama di zamannya dan sesudahnya. Para ulama madzhab banyak yang memberikan perhatian kepadanya, baik dengan mensyarah, membuatkan nazham, atau pun membuat ikhtisarnya.
Dengan membaca buku ini akan mengantarkan Kita ke dalam sebuah rihlah ilmiah yang mengasyikkan dalam fikih madzhab Syafi’i.
Selamat membaca, Selamat belajar.
Harga satu set(2 jilid) 325 ribu, harga belum termasuk ongkos kirim, bagi teman yang berminat silahkan inbox atau hubungi WA 081378517454, semoga menjadi ilmu manfaat, syukron.

No comments:

Post a Comment