Thursday, November 30, 2017

Kenapa malu punya banyak anak???


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dalam kajian pendalaman makna Juz 30 oleh Ustadz Maududi Abdullah di Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru kemarin sempat disinggung soal trend dimasa lalu dimana orang bangga dengan memiliki banyak anak, namun dijaman ini berubah total, justru orang disaat ini malu jika punya banyak anak.
Beliau mengatakan, " dahulu dijaman kakek dan nenek kita ketika memiliki banyak anak itu merupakan kebanggaan, dijaman itu kalau seseorang bertanya - anaknya berapa? -, maka dengan lugas memjawab, - anak saya 7 orang-, atau mengatakan, - anak saya 12 orang-,. Namun lihat sekarang ini, jika kita bertanya kepada seorang wanita, - anaknya berapa bu? -, si ibu menjawab dengan suara sangat pelan, - anak saya 5-. Fenomena seperti ini bukan terjadi dalam waktu lama, ini baru terjadi baru-baru ini saja, sejak ada televisi, koran, dan Internet, dimana pengaruhnya sangat besar memengaruhi cara berfikir kita. Dari media-media itu cara berfikir diarahkan pada cara berfikir bahwa punya banyak anak adalah aib, pada akhirnya kita mengikuti apa yang disampaikan oleh media itu.
Jangan mau terpengaruh media itu, berbanggalah punya banyak anak, lahirkan lebih banyak hamba Allah, agar jumlah umat Muslim sangat besar dikemudian hari. Jangan takut tidak ada rizki bagi anak kita, karena Allah menjamin rizki setiap anak yang lahir didunia ini, jangan takut kelurangan karena Allah Azza Wajalla Maha Kaya, waallahua'lam. "
Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wassalam bersabda :
« تَزَوَّجُوا الْوَدُودَ الْوَلُودَ فَإِنِّى مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ »
“Nikahilah oleh kalian wanita yang pencinta dan subur, karena aku akan berbangga dengan banyaknya kalian kepada umat-umat yang lain.” (HR Abu Dawud: 2052, dishahihkan Al Albany dalam Jami As-Shahih: 5251)
Allah berfirman:
وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ مِنْ إِمْلَاقٍ نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَإِيَّاهُمْ
“Dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka.” (QS. Al An’am [6]: 151)
Referensi :"Banyak Anak Banyak rejeki?", oleh Ustadz Khalid Gunarsa di web muslim.or.id

No comments:

Post a Comment