Thursday, November 16, 2017

Berbanggalah jadi ibu rumah tangga


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dalam sebuah kajian Ustadz Ali Ahmad  mengatakan,  "banyak wanita yang sehari-hari hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga ketika ditanya apa pekerjaannya  justru merasa malu dan tidak percaya diri,  padahal sejatinya pekerjaan sebagai ibu rumah tangga jauh lebih berat daripada mereka para wanita yang bekerja diluar rumah seperti kantor atau instansi swasta. 
Jika wanita yang bekerja di sebuah kantor dia hanya mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawabnya,  sebaliknya seorang wanita ibu rumah tangga bertanggung jawab terhadap segala hal, kebersihan rumah tinggalnya, juga makanan bagi keluarganya,  pendidikan anak-anaknya,  kesehatan anak dan suaminya dan banyak lagi.
Dalam timbangan agama peran seorang wanita dirumah juga sangat penting,  karena dia bertanggung jawab mencetak anak-anak yang sholeh dan sholehah,  dan anak-anak inilah penerus generasi Muslim dimasa depan.
Maka jangan sekali-kali  menyepelekan peran wanita yang sebagai ibu rumah tangga."
Allah Ta’ala berfirman,
وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى
“Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu” (QS Al Ahzab: 33).

No comments:

Post a Comment