Thursday, November 23, 2017

Hidung pesek


Oleh Siswo Kusyudhanto

Salah satu sikap seorang Mukmin sejati yakni mencintai segala hal yang diciptakan oleh Allah Azza Wa Jalla termasuk apa yang ada dalam diri kita.
Kalau nurut maksud hati sih pengennya fisik kita tidak seperti sekarang ini,  maunya rambut pirang,  kulit putih,  mata kehijauan,  tinggi paling enggak 180 cm,  badan kekar dan hidung mancung.
Tapi Allah Azza Wajalla sudah menakdirkan saya seorang berkulit sawo matang, kulit jauh dari kata putih,  badan gak tinggi amat,  cenderung kerempeng,  rambut hitam itupun sering ketombean,  dan hidung pesek seperti orang Asia Tenggara lainnya.
Soal hidung saya sangat bersyukur masih punya hidung,  dan berterima kasih kepada Allah Azza Wa Jalla yang telah memberikanNya,  karena dari hidung pesek itu saya dapat mengambil oksigen diudara untuk bernafas dan bikin hidup saya berjalan merasakan berbagai kenikmatan dunia,  dari hidung yang pesek itu saya dapat membaui masakaan lezat istri saya,  dari hidung yang pesek itu minimal merasakan nikmatnya ngupil dan banyak kenikmatan lainnya dari hidung., Alhamdulillah.
Maka jangan sekali-kali mencela hidung pesek,  karena tampa hidung pesek hidup bisa mendapat banyak masalah. Waallahua'lam.
Allah Ta’ala berfirman,
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِّن قَوْمٍ عَسَى أَن يَكُونُوا خَيْراً مِّنْهُمْ وَلَا نِسَاء مِّن نِّسَاء عَسَى أَن يَكُنَّ خَيْراً مِّنْهُنَّ وَلَا تَلْمِزُوا أَنفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوا بِالْأَلْقَابِ بِئْسَ الاِسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الْإِيمَانِ وَمَن لَّمْ يَتُبْ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki mencela kumpulan yang lain, boleh jadi yang dicela itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan mencela kumpulan lainnya, boleh jadi yang dicela itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim “ (QS. Al Hujuraat :11)

No comments:

Post a Comment