Monday, January 23, 2017

Suka mengkafirkan?, sebenarnya justru kami suka mengIslamkan.




Didalam masyarakat sering kali ada tuduhan bahwa Dakwah Sunnah suka mengkafirkan, padahal tuduhan ini tidak ada dasarnya sama sekali, bahkan seperti Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal MA., dalam sebuah kajian beliau menyebutkan, "jika Dakwah kami dituduh suka mengkafirkan mohon dibuktikan, sampaikan bukti dimana dan kapan itu terjadi, karena secara syariat haram hukumnya mengkafirkan sesama muslim, mungkin dengan menyampaikan fakta dapat menjadi koreksi kepada Dakwah kami".
Sejatinya Dakwah Sunnah adalah mengIslamkan banyak orang, bukan mengkafirkan, melihat banyak fakta justru terbalik dengan apa yang dituduhkan itu. Kekafiran adalah perbuatan yang mengingkari atau melanggar perintah Allah dan RasulNya, sementara orang yang aktif mengikuti Dakwah Sunnah adalah orang2 yang berusaha mengikuti perintah Allah dan RasulNya, serta berusaha istiqomah didalamnya. Lihat bagaimana mereka jadi menjauhi perkara2 ribawi, bagaimana mereka menjauhi perkara2 syirik dan Bid'ah, lihat juga mereka menjauhi perkara2 maksiat seperti menjauhi musik dan zina dan seterusnya.
Dan gerakan Dakwah Sunnah secara aktif mengajak orang2 diluar Islam agar mengenal Islam dengan benar dan melebur didalam Islam dengan memeluknya.
Jadi tuduhan bahwa dakwah ini suka mengkafirkan sangat jauh dari faktanya. Waallahua'lam.

No comments:

Post a Comment