Monday, January 2, 2017

Pacaran vs Nikah.


Seorang pemuda berpenampilan sunnah, berjenggot dan bercelana cingkrang naik sebuah bus antar kota, tak sengaja dia duduk disebelah seorang pemuda berpenampilan gaul, gaya anak jaman kini, karena perjalanan mereka panjang akhirnya diantara mereka terlibat sebuah perbincangan, yang dibahas yakni tentang pacaran.
Pemuda Gaul : emamg pacaran haram ya mas?
Pemuda Sunnah: iya, demikian kata Allah dan RasulNya.
Pemuda Gaul : kok bisa haram?, bukankah pacaran itu sarana pengenalan pribadi satu sama lain sebelum pernikahan, bukankah itu bagus?, bagaimana tampa perkenalan kemudian mereka menikah?.
Pemuda Sunnah: ya demikian syariatnya, kita sebagai mukmin sejati wajib menaatinya, insyaAllah itu yang terbaik. Jauh dari perbuatan zina dan dosa. Maka menikah dengan dijodohkan dan menikah tampa pacaran itu yang terbaik.
Pemuda Gaul : dimana baiknya?, pasti orang yang dijodohkan dalam pernikahan mereka banyak masalah, dijamin gak akan langgeng selamanya karena mereka tidak mengenal satu sama lain sebelumnya. Pasti hidup mereka susah, pasti mereka mudah bercerai.
Pemuda Sunnah : mas punya tv dirumah?
Pemuda Gaul : ya jelas punya, emang apa hubungannya?,(keheranan).
Pemuda Sunnah : pernah lihat acara gossip artis?
Pemuda Gaul : ya sering nonton, apa hubungannya sih?.
Pemuda Sunnah : saya dengar acara gossip di tv sering memberitakan banyak perceraian artis, dan saya yakin mereka semua melalui tahap pacaran sebelum menikah, itu sudah membuktikan perceraian banyak terjadi juga dari orang yang dulunya pacaran sebelum menikah. Jadi apa gunanya pacaran? Dosanya pasti dapat dan masih resiko cerai juga ada.
Pemuda Gaul : #?!@#!!$**(sebel).

No comments:

Post a Comment