Thursday, January 19, 2017

"Kisah Shahih Para Nabi", karya Al Hafizh Ibnu Katsir


Sudah saatnya ummat Islam selektif dalam membaca sejarah, lebih¬lebih sejarah tentang riwayat para Nabi Allah yang tentunya selain merupakan kebenaran dan realita sejarah, mengandung pelajaran yang dapat dipetik dan diamalkan. Dengan sumber-sumber yang otentik, shahih, dan dapat dipertanggungjawabkan, akurasi kebenaran sejarah menjadi tidak diragukan lagi.
Buku berjudul Kisah Shahih Para Nabi karya Syaikh Salim bin ‘led al-Hilali ini berupaya mengangkat dan mengungkap sejarah para Nabi dan Rasul berdasarkan sumber-sumber yang otentik, shahih, dan dapat dipertanggungjawabkan, yakni dari al-Qur’an dan hadits-hadits serta atsar-atsar yang shahih, dengan beberapa komentar para ulama yang kompeten.
Kelebihan buku ini terletak dari cara pengungkapan sejarah para Nabi dan Rasul berdasarkan tema-tema kunci yang mewakili babak¬babak sejarah para Nabi dan Rasul. Semua itu dilakukan dengan ter¬lebih dahulu mengumpulkan semua ayat al-Qur-an yang terkait dengan Nabi dan Rasul tertentu (selain Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wasallam) atau hal-hal yang berkaitan dengan Nabi dan Rasul tersebut, kemudian menjelaskan tambahan dan penguatnya dari hadits-hadits Nabi atau atsar-atsar yang shahih, sehingga dari situ tergambarlah sejarah para Nabi dan Rasul yang sebenarnya.
Harga perjilid 130 ribu(ada tiga jilid), harga belum termasuk ongkos kirim, bagi teman yang berminat silahkan inbox atau hubungi WA 081378517454, semoga menjadi info manfaat, syukron.

No comments:

Post a Comment