Tuesday, February 27, 2018

PENGEN SHALATNYA KHUSYU'?, BERSIKAPLAH ZUHUD.


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dalam sebuah kajian Ustadz Abu Zubair Hawaary menyebutkan, "salah satu perusak utama kekhusyu'an shalat seseorang adalah banyaknya perkara dunia yang masuk ke benaknya ketika melakukan shalat, maka untuk mencapai shalat yang khusyu' seseorang harus berlatih untuk bersikap zuhud, menganggap shalatnya jauh lebih penting dari segala perkara dunia. Jika seseorang sudah dapat bersikap zuhud, insyaallah shalatnya akan khusyu', dan merasakan manisnya saat melakukan amal ibadah lainnya, waallahua'lam. "
Allah Subhanahu wa Ta’ala :
اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبُُ وَلَهْوُُ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرُُ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرُُ فِي اْلأَمْوَالِ وَاْلأَوْلاَدِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي اْلأَخِرَةِ عَذَابُُ شَدِيدُُ وَمَغْفِرَةٌ مِّنَ اللهِ وَرِضْوَانُُ وَمَاالْحَيَاةُ الدُّنْيَآ إِلاَّ مَتَاعُ الْغُرُورِ

“Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan, sesuatu yang melalaikan, perhiasan, ajang berbangga-banggaan di antara kamu dan ajang berbanyak-banyakan dalam harta dan anak. Laksana hujan yang tanam-tanamannya membuat kagum para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering, dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat nanti ada azab yang keras dan ada ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu”. [Al Hadid : 20].
Referensi dr almanhaj.or.id

No comments:

Post a Comment