Wednesday, February 14, 2018

KHURUJ SYAR'I


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dapat ilmu baru dari Ustadz Firdaus Baasyir, konsep dakwah beliau diistilahkan khuruj syar'i, ide tersebut menurut beliau tercetus dari keinginan berdakwah, menyampaikan pemahaman Sunnah tidak saja di daerah perkotaan seperti saat ini terjadi di banyak daerah, namun Dakwah Sunnah menurut beliau perlu juga menjangkau daerah pelosok, agar orang-orang dipedalaman terbuka wawasan mereka tentang cara beragama yang benar sesuai kaidah Ahlu Sunnah, mulai Aqidah, Fiqih, akhlak hingga Muamalah.
 Bersama beberapa santrinya beliau berkeliling ke daerah-daerah pelosok disekitar Kampar dan Kuantan Singingi, selain mengisi khutbah disela shalat berjamaah di Masjid dan mushola setempat juga mengajarkan kepada para santri yang dipimpinnya bagaimana berdakwah dengan akhlak dan adab dakwah yang benar, sehingga orang yang awam sekalipun dapat didekati dan berharap mendapat hidayah pemahaman Sunnah.
Beliau bahkan menyatakan siap diundang untuk mengisi kajian sejauh daerahnya masih dapat beliau jangkau dari Lipat Kain, Kampar Kiri.
Beliau dimasa depan bercita-cita akan membuat Pondok Pesantren khusus Lanjut Usia, seperti yang ada di sebuah daerah Malaysia, dimana orang-orang yang merasa sudah mendekati ajalnya menyibukkan diri dalam amal ibadah hingga wafatnya disebuah pondok pesantren khusus bagi mereka.
Oleh karenanya saya pribadi ingin mengajak teman-teman mendukung perjuangan Ustadz Firdaus Baasyir dalam berdakwah mencetak generasi Robbani dan mewujudkan cita-cita beliau lainnya.
Silahkan kontak beliau di Nomer 082386590057.
Atau jika berupa dana dapat langsung ditransfer ke atas nama beliau sendiri di Bank BRI an Firdaus 5508-01-006934-53-5.

No comments:

Post a Comment