Tuesday, March 20, 2018

PEKANBARU MENUJU KOTA SUNNAH



Oleh Siswo Kusyudhanto 

Di beberapa titik di Kota Pekanbaru ada baliho yang memuat link atau channel tv Dakwah Sunnah yang berbasis di Kota Pekanbaru yakni Ashiil tv, lengkap dengan frekuensi parabolanya, temtu hal ini memudahkan bagi masyarakat luas untuk mendapatkan akses kajian Sunnah melalui media televisi. 
Semoga hal seperti ini juga muncul ditempat lain tidak saja di Kota Pekanbaru namun juga kota-kota lainnya di Indonesia, aamiin.

Teringat akan perkataan Ustadz Abdullah Zein MA, ketika beliau membahas bersikap positif dalam menggunakan media sosial, beliau mengatakan, "jadikan media sosial milik kita menyampaikan kebaikan, seperti menshare link kajian, jadwal kajian, maupun materi kajian para ustadz, dengan demikian diharapkan dapat menjadi jalan hidayah bagi orang lain yang melihatnya. Jangan sekali-kali meremehkan apa yang kita share, siapa tau dengan sebuah posting kita meskipun mungkin sederhana namun mengena dihati orang lain dan dapat menjadi hidayah bagi orang lain yang membacanya. Dan seperti disebutkan dalam sebuah hadist bahwa seseorang yang mengajak kebaikan kemudian diamalkan oleh orang yang kita ajak, maka pahalanya akan mengalir kepada yang mengajaknya tampa mengurangi pahala orang yang mengamalkannya, waallahua'lam. "

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

No comments:

Post a Comment