Saturday, March 3, 2018

BERDOALAH SAMPAI FINISH.



Oleh Siswo Kusyudhanto

Dalam kajian beberapa waktu yang lalu ada pesan Ustadz Khalid Basalamah yang berkesan dalam amalan doa, beliau mengatakan, "berdoalah sampai finish, jangan pernah berhenti berdoa, karena doa adalah komunikasi kita dengan Allah. Kalau kita ingin menyuarakan keinginan kita kepada seorang walikota atau gubernur mungkin hanya bertemu saja belum dikabulkan kita sudah merasa tenang, apalagi dikabulkan?. Sementara dengan Allah insyaAllah jika dilakukan diwaktu yang mustajab doa kita pasti didengar oleh Allah dan dikabulkan, hanya masalah waktu saja kapan permintaan itu diberikan kepada kita, jika tidak di dunia pasti di akhirat diberikan kepada kita, waallahua'lam."
Doa ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Ta’ala – sangat bermanfaat, sebagaimana sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam :
الدُّعَاءُ يَنْفَعُ مِمَّا نَزَلَ وَمِمَّا لَمْ يَنْزِلْ فَعَلَيْكُمْ عِبَادَ اللَّهِ بِالدُّعَاءِ
Doa itu bermanfaat bagi apa-apa yang sudah terjadi ataupun yang belum terjadi. Hendaklah kalian memperbanyak berdoa, wahai hamba-hamba Allah.( HR Tirmidzi, 3048 dan al Hakim, I/493 dari Ibnu Umar. Shahih al Jaami’, 3409.)
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
مَا مِنْ أَحَدٍ يَدْعُو بِدُعَاءٍ إِلَّا آتَاهُ اللَّهُ مَا سَأَلَ أَوْ كَفَّ عَنْهُ مِنَ السُّوءِ مِثْلَهُ مَا لَمْ يَدْعُ بِإِثْمٍ أَوْ قَطِيعَةِ رَحِمٍ
Tidak ada seseorang yang berdoa dengan suatu doa, kecuali Allah akan mengabulkan yang ia minta, atau Allah menahan keburukan dari dirinya yang semisal dengan yang ia minta, selama ia tidak berdoa untuk suatu perbuatan dosa atau untuk memutuskan tali silaturrahim.(tersebut dalam tarjihnya).
Referensi almanhaj.or.id.co

No comments:

Post a Comment