Wednesday, October 11, 2017

Melawan raja-raja Syubhat


Oleh Siswo kusyudhanto
Dalam sebuah kajian Ustadz Armen Halim Naro Lc Rahimahullah mengatakan, "salah satu tanda-tanda akhir jaman yakni ketika banyak orang dikalangan umat Muslim beragama berdasarkan syahwatnya, mereka akan menyukai orang yang menyampaikan yang dikatakan risalah, karena mereka menyukainya, sesuai dengan seleranya, meskipun yang disampaikan belum tentu benar sesuai dalil sahhih baik dari Alquran dan As Sunnah yang sahhihah. Padahal kaidah yang benar dalam beragama yakni mengikuti dalil sahhih dari Alquran dan As Sunnah. "
Fenomena seperti ini sepertinya sudah muncul dikalangan umat Muslim kita, banyak orang yang ditokohkan, dianggap ulama hebat namun sejatinya mereka menyerukan umat kepada kesesatan, para ulama su'u ini menciptakan syubhat dan ditebarkan ditengah umat Muslim menciptakan keraguan akan dalil sahhih sehingga mendorong yang awam Istiqomah dalam kebid'ahan dan kesyirikan. Semoga kita terhindar dari syubhat yang ditebarkan para raja syubhat., aamiin.
Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wassalam bersabda :
«أَلاَ إِنَّ شَرَّ الشَّرِّ شِرَارُ الْعُلَمَاءِ وَإِنَّ خَيْرَ الْخَيْرِ خِيَارُ الْعُلَمَاءِ»
Ingatlah, sejelek-jelek keburukan adalah keburukan ulama dan sebaik-baik kebaikan adalah kebaikan ulama. (HR ad-Darimi).
Dari Sahabat Abu dzar ra, dia berkata:
” Aku bersama Nabi suatu hari dan aku mendengar beliau bersabda : ” Ada hal yang aku takutkan pada ummatku melebihi dajjal “. Kemudian aku merasa takut, sehingga aku berkata, Yaa Rasululloh apa itu…? Beliau bersabda : Ulama yang sesat lagi menyesatkan. {Musnad Ahmad (5/145) no 21334 dan 21335}.
Referensi ceramahsingkat. Co

No comments:

Post a Comment