Tuesday, March 5, 2019

KARENA POLITIK MEREKA MENJUAL AYAT DEMIKIAN MURAH


Oleh Siswo Kusyudhanto
"Dasar Anjing!", dia menyeberang jalan tidak lihat kanan kiri, hampir saja saya menabraknya dan saya hampir jatuh dari motor gara-gara mengerem mendadak, namun si anjing tetap saja melenggang cueks meskipun dia saya teriaki dasar Anjing, mungkin dia terima dikatakan sebagai anjing, karena dia memang namanya anjing sudah sejak lama, dan dia terbiasa dengan istilah itu. Alhamdulillah.
Makanya aneh jika ada sebagian orang dijaman ini dengan alasan-alasan sepele seperti mendongkrak elektabilitas pemilih, agar kelompoknya memenangkan kompetisi politik kemudian merubah sesuatu yang sakral, yakni mengutak-atik istilah dalam kitab suci Al-Qur'an merubah istilah kafir menjadi sesuatu yang lain yang dianggap lebih manusiawi, semisal non muslim, atau umat anu dan semacamnya.
Padahal penamaan "kafir" sudah sejak lama diberlakukan dalam agama Islam, sejak lebih dari 1400 tahun yang lalu, sejak ayat-ayat suci Al-Qur'an diturunkan Allah kepada RasulNya, kafir yakni istilah untuk orang-orang yang hidup diluar syariat Islam, alias orang-orang yang tidak bersyahadat, tidak mengakui Allah Ta'ala sebagai illah, dan tidak mengakui Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa Sallam sebagai Rasul Allah.
Dan ini sudah diajarkan dikalangan umat Islam sejak ribuan tahun lalu, juga diajarkan ratusan ulama kibar pada muridnya dan ditulis dalam kitab karya mereka.
Sungguh orang-orang yang merubah-rubah perkataan suci dari Allah Ta'ala demi alasan dunia, tak lebih dari upaya membuat agama yang hak dan mahal nilainya menjadi murahan. Agama tak lebih untuk dijadikan alat meraih kursi dan mengenyangkan perut sesaat.
Padahal sifat syariat agama adalah kekal, berlaku bagi seorang yang beriman disaat hidup dan mati, bahkan mengikat sampai di akhirat kelak.
Semoga kita dijauhkan dari sifat menjual murah ayat-ayat suci Al-Qur'an, bahkan dengan alasan apapun, karena agama ini mahal, aamiin, waalahua'lam.
Allah berfirman,
وَلاَ تَشْتَرُواْ بِآيَاتِي ثَمَناً قَلِيلاً وَإِيَّايَ فَاتَّقُونِ
“Janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa..” (QS. al-Baqarah: 41)
Allah juga berfirman,
فَلاَ تَخْشَوُاْ النَّاسَ وَاخْشَوْنِ وَلاَ تَشْتَرُواْ بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلاً
Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. (QS. al-Maidah: 44)

No comments:

Post a Comment