Thursday, March 28, 2019

JADILAH MUSLIM YANG BERGUNA


Oleh Siswo Kusyudhanto
Kalau sudah mulai datang malas untuk ikut membantu dakwah para ustadz atau kegiatan sejenisnya selalu mencoba mengingat nasehat Ustadz Armen Halim Naro Rahimahullah, beliau menyebutkan sebagai seorang Muslim dan orang yang beriman jangan cuma bikin dunia ini sesak oleh kita, keberadaan kita di dunia sebagai manusia cuma dalam angka saja, hanya masuk hitungan statistik sebagai seorang manusia dan seorang Muslim, artinya tidak berguna sama sekali bagi orang lain, keberadaan kita ada atau tidak ada tidak ada perbedaan sama sekali bagi lingkungan kita.
Maka jadilah seorang Muslim yang berguna bagi orang lain, entah dengan kemampuan harta kita atau dengan ilmu yang kita miliki dapat mendatangkan kebaikan bagi orang lain.
Waalahua'lam.
Mengingat nasehat beliau Rahimahullah selalu mendatang semangat memberi manfaat bagi orang lain dan menghalau kemalasan, semoga Allah Ta'ala selalu merahmati beliau, aamiin.
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).
Sumber Referensi"Pribadi yang bermanfaat", dr web muslimah or

No comments:

Post a Comment