Monday, January 21, 2019

SESAT KOK BAIK YAA ???


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dalam sebuah kajian seorang ustadz menyebutkan, "Antum tau kenapa pemurtadan di Indonesia ini berhasil?, Sebab utamanya karena para misionaris yang memurtadkan banyak umat Islam di negri ini mendasarkan dakwahnya kepada akhlak yang baik, mereka suka membantu masyarakat luas terutama Umat Islam, mereka tidak pelit membantu dalam hal materi seperti sembako, bea siswa, dan seterusnya, dan yang paling menarik bagi masyarakat mereka selalu ramah, mereka baik dan menarik secara penampilan, namun mereka menyesatkan orang. Tentu orang awam kebanyakan yang di temui oleh mereka akan bertanya-tanya - mereka katanya sesat tapi kok baik yaa?-, dari sanalah awal dimulai pemurtadan kaum misionaris.
Maka bagi kita yang Umat Muslim, golongan pembawa agama yang hak dan yang benar harusnya dalam hal kebaikan akhlak dan keramahan diatas para misionaris itu, hanya dengan demikian dakwah agama Islam akan berhasil disebarkan dikalangan umat manusia.
Jangan sampai kita kalah dalam hal kebaikan akhlak dari orang yang jelas kafir.
InsyaAllah dengan demikian Islam akan berjaya di negri ini, waalahua'lam.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam haditsnya,
إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ صَالِحَ الأَخْلاَقِ
“Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan baiknya akhlaq.” (HR. Ahmad 2/381, shahih)
Dalam suatu hadits shahih, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memanjatkan do’a,
اللّهُمَّ اهْدِنِى لأَحْسَنِ الأَخْلاَقِ لاَ يَهْدِى لأَحْسَنِهَا إِلاَّ أَنْتَ
“Allahummah-diinii li-ahsanil akhlaaqi, laa yahdi li-ahsaniha illa anta (Ya Allah, tunjukilah padaku akhlaq yang baik. Tidak ada yang dapat menunjuki pada baiknya akhlaq tersebut kecuali Engkau)” (HR. Muslim no. 771).
Sumber Referensi, "13 Akhlak Utama Shalafus Sholih", karya Ari Wahyudi di Muslim.or

No comments:

Post a Comment