Wednesday, January 9, 2019

JAMAN DIMANA CCTV LEBIH DITAKUTI DARIPADA ALLAH AZZA WA JALLA


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dalam sebuah kajian Ustadz Ali Ahmad bin Umar menyebutkan, hanya dijaman ini CCTV (kamera pengintai) lebih ditakuti daripada Allah Azza wa Jalla, orang takut melakukan kejahatan ketika nampak olehnya ada kamera CCTV, karena jika berbuat kejahatan kemudian terekam CCTV dia akan mudah ditangkap oleh pihak berwenang, namun ketika tidak ada CCTV dia leluasa melakukan kejahatan, artinya dia tidak takut sekali kepada penglihatan Allah Azza wa Jalla, padahal Allah Azza wa Jalla mempunyai kemampuan jauh melebihi kemampuan CCTV,. Allah Azza wa Jalla adalah dzat yang Maha Melihat, dan Maha Mengetahui segala sesuatunya.
Jadi makin sadar pentingnya belajar Tauhid, karena dengan Tauhid kita mengetahui kemampuan Allah Azza wa Jalla dalam melihat dan mengetahui gerak gerik kita bahkan ketika sendirian sekalipun, baik yang lahir ataupun yang tersimpan dalam hati, dan Allah Azza wa Jalla juga punya kemampuan memberikan azab atas kejahatan yang kita sembunyikan itu, waalahua'lam.
Semoga menjadi pribadi yang merasa selalu diawasi oleh Allah Azza wa Jalla, sehingga kita selalu berusaha menjauhi segala bentuk kejahatan, aamiin.
Allâh Azza wa Jalla berfirman:
هُوَ الَّذِي خَلَقَ لَكُمْ مَا فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ فَسَوَّاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ ۚ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ
Dia-lah Allâh, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. [Al-Baqarah/2: 29]
Sumber Referensi almnhaj.or

No comments:

Post a Comment