Friday, January 11, 2019

JAMAN DIMANA YANG HAK DICAP SESAT DAN YANG SESAT DICAP YANG HAK


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dalam sebuah kajian seorang usatdz menyebutkan, kita mungkin telah sampai apa yang disebutkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa Sallam yakni akhir jaman, dimana yang hak dianggap sesat, dan yang sesat malah dianggap yang hak.
Tidak percaya?, lihat misal ada seorang wanita berhijab syar'i dan bercadar lewat didepan sekumpulan wanita yang sebagian menggunakan celana pendek dan atasannya pakai kaos you can see, dimana ketek mereka kelihatan orang lain, maka sekumpulan wanita yang membuka aurat itu akan berbisik diantara mereka kemudian beramai-ramai menuding wanita berhijab syar'i dan bercadar sebagai orang yang sesat, padahal mereka sendiri yang diatas kesesatan karena membuka auratnya.
walahua'lam.
keadaan ini tergambarkan pada sebuah hadist,
أَنَّ أَبَا هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَتَكُونُ فِتَنٌ الْقَاعِدُ فِيهَا خَيْرٌ مِنْ الْقَائِمِ وَالْقَائِمُ فِيهَا خَيْرٌ مِنْ الْمَاشِي وَالْمَاشِي فِيهَا خَيْرٌ مِنْ السَّاعِي وَمَنْ يُشْرِفْ لَهَا تَسْتَشْرِفْهُ وَمَنْ وَجَدَ مَلْجَأً أَوْ مَعَاذًا فَلْيَعُذْ بِهِ
Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Akan terjadi banyak fitnah. Pada masa itu, orang yang duduk lebih baik daripada orang yang berdiri. Orang yang berdiri lebih baik daripada orang berjalan. Orang yang berjalan lebih baik daripada orang berlari. Barangsiapa yang melawannya, ia akan tergilas. Barangsiapa menemukan tempat berlindung, maka hendaklah ia berlindung diri di sana. [HR Bukhari].
Sumber Referensi, "Tanda-tanda akhir jaman", Oleh
Ustadz Abu Nida’ Chomsaha Shofwan di almanhaj.or

No comments:

Post a Comment