Wednesday, December 20, 2017

JADIKAN POLISI BERPAHAM SUNNAH, INSYAALLAH NEGRI INI AMAN.


Oleh Siswo Kusyudhanto
Kemarin pagi saya pergi kerja didepan nampak ada anggota polisi sedang naik motor membawa senjata laras panjang di dalam ransel di punggungnya. Namun yang menarik dibelakang motornya ada sticker Hidayah FM, dan di Pekanbaru kebanyakan motor dan mobil yang ada sticker ini biasanya orang yang sering duduk di kajian Sunnah, maklum sticker ini tidak dijual bebas, biasanya hanya mereka yang aktif dikajian Sunnah yang mendapatkan sticker ini, sticker tersebut hanya dijual di sekitar masjid berbasis kajian Sunnah, dari penjualan sticker ini hasilnya digunakan untuk membiayai operasional radio berbasis Sunnah di Pekanbaru, yakni Hidayah FM. Dugaan saya beliau adalah salah satu jamaah di kajian Sunnah, waallahua'lam.
Di Kantor Polres Pekanbaru sendiri ada kajian Sunnah secara rutin, termasuk juga halaqah bacaan Al-Quran yang dibina para ustadz basis dakwah Sunnah, kegiatan tersebut diikuti oleh anggota polisi di lingkungan Polres Pekanbaru dan masyarakat sekitar.
Jadi ingat beberapa tahun yang lalu Ustadz Firanda Adirja pernah mengadakan tabligh akbar khusus untuk anggota polri di lingkungan Polres Pekanbaru, dalam kajian tersebut beliau mengatakan, "keamanan adalah salah satu nikmat yang luar biasa dan mahal yang diberikan oleh Allah Ta’ala kepada kita di negri ini, lihat dibanyak negara banyak terjadi perang dan kekacauan dimana rasa aman sangat sulit didapatkan. Dan rasa aman itu akan bertambah nikmat jika aparat seperti polisi dan tentaranya mengenal pemahaman agama yang benar, karena jika pemahaman aparat tentang agama benar pasti mereka menjadi takut kepada Allah, pada akhirnya para aparatnya menjaga diri dari perbuatan yang menyimpang, seperti suap dan semacamnya, maka pastilah masyarakat merasa jauh lebih aman lagi jika polisi dan tentaranya demikian. "
Allah Azza wa Jalla berfirman.
الَّذِينَ آمَنُوا وَلَمْ يَلْبِسُوا إِيمَانَهُمْ بِظُلْمٍ أُولَٰئِكَ لَهُمُ الْأَمْنُ وَهُمْ مُهْتَدُونَ
“Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan dengan kezhaliman, mereka itulah orang-orang yang mendapatkan keamanan, dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk” [al-An’am/6 : 82]

No comments:

Post a Comment