Saturday, April 27, 2019

Perlunya BRANDING !



Oleh Siswo Kusyudhanto
Sedang lihat pekerja pasang Baliho besar di jalan Tuanku Tambusai, salah satu jalan utama di Kota Pekanbaru.
Dengan adanya baliho ini semoga makin banyak masyarakat menonton Ashiil TV, dan Dakwah Sunnah makin dikenal luas di Pekanbaru, juga diseluruh pelosok Indonesia, aamiin.
Pekanbaru dan Indonesia menuju Kota Sunnah, aamiin.
Kenapa pasang baliho channel TV berbasiskan Dakwah Sunnah?.
Dalam dunia Marketing ada dikenal dengan istilah branding, yang artinya Pemerekan, adalah proses penciptaan atau peninggalan tanda jejak tertentu di benak dan hati konsumen melalui berbagai macam cara dan strategi komunikasi sehingga tercipta makna dan perasaan khusus yang memberikan dampak bagi kehidupan konsumen.
Jika para penyeru kemaksiatan seperti ajakan berbuat maksiat dan riba yang jelas menjauhkan umat manusia dari jalan yang diridhoi oleh Allah Ta'ala berani menampilkan iklan, membranding kebathilan mereka kepada masyarakat luas, kenapa untuk mengajak kepada ketaatan pada Allah Ta'ala malah sangat sedikit?.
Maka bagi kita perlu selalu memasang baliho-baliho dakwah tidak saja di kota seperti Pekanbaru namun juga kota-kota lainnya di Indonesia, aamiin.
Allâh Subhanahu wa Ta’ala berfirman,
وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebaikan, menyuruh (berbuat) yang ma’rûf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.” [Ali ‘Imrân/3:104]

No comments:

Post a Comment