Monday, April 29, 2019

DAKWAH SALAFIYAH BERKEMBANG KARENA MEMBERI MANFAAT


Entah mungkin karena panik jamaahnya terus menyusut, dikarenakan banyaknya diantara mereka hijrah ke Dakwah Salafiyah di Kota Pekanbaru, mereka jamaah Travelling Nasional sampai mendatangkan Pak Kumis ke Kota Pekanbaru guna membendung Dakwah Salafiyah yang berkembang dikota ini.
Sebenarnya mereka yang hijrah ke Dakwah Salafiyah kebanyakan disebabkan mereka mendapatkan manfaat ilmu dan hujjah yang nyata ketika duduk di kajian Salafiyah, yang mereka dengar banyak tentang penjelasan Ayat Al-Qur'an dan hadits dari para syaikh dan ustadz, mereka hijrah bukan atas paksaan atau fitnah, tapi cenderung karena unsur manfaat. Banyak diantara mereka hijrah ke Dakwah Salafiyah karena terbuka wawasan akan cara beragama yang benar dan jadi mengetahui yang selama ini diamalkan menyelisihi syariat Allah dan RasulNYa.
Kalau ada seseorang mengikuti sebuah firqoh justru makin rusak hidupnya, keluarganya berantakan, hartanya habis untuk sesuatu yang tidak ada syariatnya, dan dalam beramal hanya didasarkan pada prasangka dan tahayul, siapa yang mau bertahan dalam firqoh tersebut?.
Seperti dituturkan oleh Ustadz Khalid Basalamah, kata beliau kenapa Dakwah Sunnah berkembang pesat, alasan utama kebanyakan orang yakni karena banyak orang yang duduk di kajian Sunnah merasakan manfaat ilmu yang mereka dapatkan, yang nantinya digunakan untuk beramal dalam kehidupan mereka.
Waalahua'lam.
Allah Ta'ala dalam firman-Nya:
وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلًا مِمَّنْ دَعَا إِلَى اللَّهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ
Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allâh, dan mengerjakan kebajikan dan berkata, ‘Sungguh aku termasuk orang-orang Muslim (yang berserah diri).’ [Fushshilat/41:33]

No comments:

Post a Comment