Wednesday, April 25, 2018

TAUBAT NUNGGU TUA?



Oleh Siswo Kusyudhanto 

Banyak orang ketika merasa umurnya masih muda dia banyak berbuat maksiat, dengan anggapan nanti saja kalau sudah tua baru taubat, namun faktanya banyak orang sebelum tua sudah mati duluan, hal ini menunjukkan bahwa kesempatan untuk taubat hanya ada selama umur juga masih ada, mari kita bertaubat saat ini juga, jangan nunggu sampai tua, karena belum tentu juga kita sampai tua, waalahua'lam.

Kata Ustadz Abu Zubair Hawaary, "kematian tidak pernah mengabarkan kedatangannya, dia tidak pernah mengetuk pintu dahulu untuk memberi tau kedatangannya, dia tidak datang menunggu kita telah bersiap menghadapinya, lalu apa yang membuat kita menunda-nunda taubat?"

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لاَ تُلْهِكُمْ أَمْوَالُكُمْ وَلآ أَوْلاَدُكُمْ عَن ذِكْرِ اللهِ وَمَن يَفْعَلْ ذَلِكَ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ وَأَنفِقُوا مِن مَّا رَزَقْنَاكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْ لآ أَخَّرْتَنِي إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُن مِّنَ الصَّالِحِينَ وَلَن يُؤَخِّرَ اللهُ نَفْسًا إِذَا جَآءَ أَجَلُهَا وَاللهُ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang melakukan demikian, maka mereka itulah orang-orang yang rugi. Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya, Rabbku. Mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang shalih”. Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan. [Al Munafiqun: 9-11].

No comments:

Post a Comment