Wednesday, April 4, 2018

DAKWAH KAMI ADALAH MENGISLAMKAN, BUKAN MENGKAFIRKAN



Oleh Siswo Kusyudhanto
Siang tadi dikirim beberapa foto prosesi melafadzkan syahadat oleh beberapa orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Sarolangun Jambi oleh pembina disana, MasyaAllah, terharu sampai meneterskan air mata melihat foto mereka yang baru menemukan Islam. Pihak Lapas juga mengucapkan banyak terima kasih atas buku2 saku tentang Aqidah Tauhid yang saya kirim, meskipun tipis dan murah namun sangat bermanfaat karena menjadi jalan bagi mereka dalam menemukan Islam dan memahaminya, alhamdulillah.
Melihat hal itu sangat membahagiakan sekali seakan lunas jerih payah kami membuka kelas bacaan di Lapas Sarolangun Jambi itu.
Makanya kalau ada orang menuduh dakwah kami adalah suka mengkafirkan orang, sungguh bikin sakit hati, karena sudah berjerih payah dalam dakwah namun dituduh sangat buruk, subhanaallah. Dan jika yang menuduh ditanya "dimana kami pernah mengkafirkan?", pasti tidak ada satu buktipun yang dapat disodorkan, karena kami memang tidak pernah mengkafirkan, namun kami berdakwah untuk mengIslamkan, insyaallah.
Sekarang jadi paham kenapa ketika Ustadz Maududi Abdullah dalam sebuah kajian menanyakan kepada orang yamg suka menuduh buruk dakwah ini, "tolong buktikan dimana dakwah kami pernah mengkafirkan sesama Muslim?", beliau sampai menangis, saya paham kenapa beliau sampai menangis, karena melihat jadwal kajian yang beliau isi sangat padat, kadang pagi isi kajian di Pekanbaru, Siang di Bukittinggi, besoknya di Bekasi, dan seterusnya. Tentu menjadi pemateri dalam jadwal sepadat itu pasti sangat melelahkan, dan tentu banyak yang dikorbankan, mungkin waktu bersama keluarga sangat sedikit sekali, atau banyak hal yang sifatnya pribadi tidak dapat ditunaikan. Kemudian dalam keadaan demikian masih dituduh sangat jelek, "suka mengakfirkan", sungguh itu sangat menyakitkan, sebuah keawajaran jika menangis karenanya.
Semoga Allah Ta'ala selalu menjaga dakwah ini dan selalu merahmati para ustadz dan selalu memberi kekuatan agar dimudahkan dalam mengajak umat Muslim kepada pemahaman yang benar sesuai perintah Allah dan RasulNya, aamiin.
NB: Terima kasih kepada Allah Ta’ala yang telah memberikan banyak kenikmatan dan kemudahan, juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah membantu dakwah kami, seperti Ustadz Maududi Abdullah, Ustadz Abu Zubair Hawaary, Ustadz Abu Salma(Jambi), Ustadz Syarif, Pak Nasrul(Kabag Pembinaan Lapas Sarolangun Jambi), Ponpes Ihya Sunnah Singkut Sarolangun Jambi, Pak Supriyadi (Kalapas Jailolo Halmahera Barat Maluku Utara), dan ucapan tidak terkira kepada para donatur yang turut serta menyumbangkan sebagian hartanya bagi gerakan dakwah kami, semoga menjadi catatan pahala disisi Allah Azza Wa Jalla, aamiin.
Dan tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang mendukung dengan doa atas gerakan dakwah ini, jazakumullahu khairan.
Bagi teman-teman yang berminat sedekah bagi gerakan dakwah kami silahkan transfer ke Bank Syariah Mandiri an Siswo kusyudhanto no 7114465962 , konfirmasi via WA 081378517454, syukron.

No comments:

Post a Comment