Tuesday, December 6, 2016

Solusinya adalah intropeksi


Seseorang bertanya kepada Ustadz Maududi Abdullah Lc., "ya ustadz bagaimana sikap kita menghadapi tuduhan orang2 kafir berkaitan dengan fitnah bahwa Islam adalah teroris, mereka menunjukkan fakta berbagai tindakan terorisme yang terjadi didunia ini, apa solusinya atas hal ini?".
Ustadz menjawab, " jika sebuah musibah datang kepada kita, maka carilah jawabannya kepada diri kita, cari solusinya dengan cara intropeksi pada diri sendiri. Jika seperti hal itu terjadi mungkin disebabkan dosa-dosa kita, mungkin umat Islam telah banyak melakukan maksiat kepada Allah dan RasulNya, mungkin sedikit kita bersyukur karena apa yang terjadi di banyak negara seperti Palestina, Myanmar, Suriah dan seterusnya tidak terjadi di negri kita, karena jika itu terjadi mungkin jauh lebih buruk dari yang terjadi disana, karena segala perbuatan dosa dinegri ini sudah terjadi, dan kita sudah terbiasa akan hal itu.
Maka marilah kita cari solusinya kepada yang "mendengar", " melihat" dan memberi "keadilan" yakni Allah. Jangan berharap kepada mereka kaum kafirin, karena mereka "tidak punya" yang kita inginkan, mereka "tidak dapat melihat" apa yang kita lihat, mereka juga tidak tau apa itu "keadilan".
Mari kita perbaiki diri, kembali kepada Allah dan RasulNya, mengikuti syariat Allah dan RasulNya adalah solusi dari segala masalah umat ini.
Waallahua'lam.

No comments:

Post a Comment