Thursday, August 4, 2016

Sangat sedikit manusia dijalan Allah. Maka jadilah yang sedikit itu.



Sangat sedikit manusia dijalan Allah. Maka jadilah yang sedikit itu.

Taukah anda bahwa didalam ayat-ayat Al quran jika ada lafadz "kebanyakan orang" Allah membicarakan kesesatan dan keburukan.
Seperti :
Sapi Betina (Al-Baqarah):243 - "Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang ke luar dari kampung halaman mereka, sedang mereka beribu-ribu (jumlahnya) karena takut mati; maka Allah berfirman kepada mereka: "Matilah kamu", kemudian Allah menghidupkan mereka. Sesungguhnya Allah mempunyai karunia terhadap manusia tetapi KEBANYAKAN manusia tidak bersyukur."
Jamuan (Al-Mā'idah):49 - "dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya KEBANYAKAN manusia adalah orang-orang yang fasik."
Guruh (Ar-Ra`d):1 - Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Kitab (Al Quran). Dan Kitab yang diturunkan kepadamu daripada Tuhanmu itu adalah benar: akan tetapi KEBANYAKAN manusia tidak beriman (kepadanya)."
Binatang Ternak (Al-'An`ām):37 - Dan mereka (orang-orang musyrik Mekah) berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Allah kuasa menurunkan suatu mukjizat, tetapi KEBANYAKAN mereka tidak mengetahui".
dan banyak lagi ayat serupa.
Sebaliknya ayat-ayat yang mengandung lafadz " sedikitnya orang" berkaitan dengan Allah membicarakan kebaikan, yakni tentang keimanan dan ketakwaan.
Sapi Betina (Al-Baqarah):88 - Dan mereka berkata: "Hati kami tertutup". Tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka karena keingkaran mereka; maka SEDIKIT sekali mereka yang beriman."
Wanita (An-Nisā'):142 - Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali SEDIKIT sekali."
Tempat yang tertinggi (Al-'A`rāf):10 - Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi (sumber) penghidupan. Amat SEDIKITlah kamu bersyukur.
Ini membuktikan bahwa sangat sedikit orang yang berada di jalan Allah, dan KEBANYAKAN manusia berada di jalan kesesatan, maka jadilah yang SEDIKIT itu.
Dikutip dr dauroh Ustadz Maududi Abdullah Lc.

No comments:

Post a Comment