Sunday, August 14, 2016

Aku sangat benci WAHABi

Aku sangat benci WAHABi

Dulu sekali aku adalah salah seorang pembenci paham yang disebut wahabi, kalau ada seorang lelaki berjenggot dan bercelana cingkrang maka dalam benakku langsung menyangkakan dia seorang wahabi, mungkin dia sedang belajar bikin bom dirumahnya, dan yang pasti dia seorang teroris yang mungkin sedang dicari pemerintah, maka mataku selalu waspada megawasinya, jika mencurigakan maka siap2 laporkan ke polisi, anehnya saat ini penampilanku justru malah berjenggot dan bercelana cingkrang, persis seperti wahabi.
Dulu kalau bertemu wanita yang berhijab syar'i dan bercadar mataku tidak lepas mengawasi curiga, dalam benakku menyangkakan dia istri teroris, atau antek para pembuat bom, anehnya justru saat ini aku malah menyuruh siapa saja wanita yang aku kenal untuk berhijab syar'i bahkan nurut aku lebih bagus mereka bercadar. Adem rasanya melihat wanita syar'i dan bercadar.
Baru kemudian tau bahwa terorisme jauh dari yang disunnahkan.
Alhamdulillah, Allah merubah cara berfikirku, menunjukkan mana hidayah dan mana kesesatan, merubah cara melihat sesuatu, yang semula aku kira sesat justru itulah yang benar, dan yang aku kira benar ternyata adalah kesesatan, semoga Allah memelihara diriku dan keluargamu dalam keimanan dan ketaatan, Aamiin.

No comments:

Post a Comment