Sunday, February 19, 2017

Buku 50 Prinsip Pokok Ajaran Al-Qur’an


Buku 50 Prinsip Pokok Ajaran Al-Qur’an, Penulis: Dr. Umar bin Abdullah al-Muqbil
Diantara mukjizat al-Qur`an adalah kandungan yang ilmiah dan hikmah lagi luas di dalamnya, yang sampai saat ini, masih saja ada hal-hal baru yang berhasil dimunculkan oleh para ulama, seakan-akan tak pernah habis keutamaan yang tersembunyi di dalamnya.
Kemukjizatan yang lainnya dalam al-Qur`an adalah terdapat prinsip-prinsip dasar dari nilai diri dan kehidupan manusia di dalamnya, yang tersusun dari kata-kata singkat, namun mengandung makna yang besar, luas, serta universal. Inilah yang dicoba dibahas oleh penulis buku ini, yang secara tematik merupakan kaidah-kaidah Qur`aniah yang segala aspek kehidupan bisa dibangun di atasnya.
Sebagai contoh:
Prinsip pokok ke-(1): Dan ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia. Yakni, manusia dalam interaksinya dengan sekian banyak jenis orang, diarahkan oleh al-Qur`an, agar mengucapkan kata-kata yang baik.
Prinsip pokok ke-(6): Dan perdamaian itu lebih baik. Yakni, bagaimanapun manusia harus saling berusaha mendapatkan hak masing-masing, bahkan dalam perselisihan yang berakhir di depan pengadilan, tetap berlaku prinsip dasar: perdamaian adalah lebih baik,
Buku ini mengandung 50 prinsip pokok ajaran al-Qur`an, yang merupakan kandungan inti serta kaidah dasar yang bisa menjadi pijakan dalam menjalani kehidupan duniawi dan menjalankan Agama, sehingga keduanya sejalan dan serasi.
Harga buku 78 ribu, harga belum termasuk ongkos kirim, bagi teman yang berminat silahkan inbox atau hubungi WA 081378517454, semoga menjadi info manfaat, syukron.

No comments:

Post a Comment