Monday, December 24, 2018

YAKIN TAHAN MASUK NERAKA ?



Oleh Siswo Kusyudhanto

Benar kata seorang ulama, hanya orang-orang yang masuk beriman yang mengimani perkataan Allah dan RasulNya sehingga mereka berusaha menjaga diri dari larangan Allahd an RasulNya dan berusaha istiqomah didalam amalan yang diserukan oleh Allah dan RasulNya.
Peringatan dan Perintah Allah dan RasulNya bagi orang beriman adalah nyata bagi mereka.

Sementara orang-orang fasik, ketika mereka diingatkan bahaya pelanggaran syariat mereka menganggapnya sepele, peringatan Allah dan RasulNya seperti cerita fiksi bagi mereka, dinilainya sebuah kebohongan.
Padahal azab neraka sangat berat, coba aja bakar jari dengan api sepotong lilin selama 5 menit aja, sanggup enggak?.
Padahal azab neraka sangat lama dan berat, derajatnya jauh lebih dahsyat berjuta kali lipat dari panasnya api sepotong lilin, waallahua'lam.

Maka ketika diingatkan Allah dan RasulNya menjauh syirik maka segera tinggalkan, dan berusaha menegakkan tauhid..

Ketika diingatkan Allah dan RasulNya menjauhi bid'ah segera tinggalkan, dan berusaha menegakkan sunnah.

Ketika diingatkan Allah dan RasulNya menjauhi riba dan meninggalkan riba maka segera tinggalkan, dan berusaha bermuamalah/transaksi dengan cara yang dihalalkan syariat.

Ketika Allah dan RasulNya mengingatkan untuk menjauhi perbuatan zalim seperti menipu, berbohong dan seterusnya segera tinggalkan, dan berusaha menjaga diri dalam kejujuran, menjadi orang yang dapat dipercaya, dan seterusnya.

Dan semua larangan Allah dan RasulNya segera tinggalkan, dan berusaha berada istiqomah diaats ketaatan kepada Allah dan RasulNya, karena siksa neraka sangat berat.
InsyaAllah.

Allah Ta’ala berfirman,

فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ

“Barangsiapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh dia telah beruntung” (QS. Ali ‘Imran [3]: 185).

No comments:

Post a Comment