Monday, December 24, 2018

SELAMATKAN KELUARGA-MU DARI API NERAKA


Oleh Siswo Kusyudhanto
Saya punya kenalan seorang ibu, seorang wanita asal Indonesia, dia menikah dengan seorang bule Amerika dan tinggal di Washington DC., Dari pernikahan mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang tumbuh dewasa, wanita ini sangat berpegang teguh kepada agama Islam, namun karena hidup ditengah negara yang mayoritas kafir tentu banyak hal yang melanggar syariat Islam disekitar kehidupannya.
Akibat banyaknya hal buruk disekitar mereka akibatnya banyak mempengaruhi keluarga ini, suami si wanita berselingkuh dengan wanita lain, dan anaknya yang diasuhnya terbiasa hidup gaya orang kafir, si anak perempuan biasa mengkonsumsi minuman alkohol dan juga bergaul bebas dengan lawan jenisnya, sering gonta-ganti pacar, juga sering pulang larut malam dan sering duduk di cafe atau bar dan semacamnya.
Dan budaya seperti ini sudah merambah ke dalam kehidupan sebagian besar anak muda di Indonesia, minum alkohol, narkoba dan pergaulan bebas.
Melihat anaknya melanggar syariat Islam tentu si ibu berusaha mengingatkan si anak agar menjauhi perbuatan demikian, namun hal tersebut mendapat perlawanan dari si anak, sehingga sering diantara mereka terjadi pertengkaran disebabkan hal tersebut.
Mendengar cerita ibu tersebut jadi tiba-tiba merasa bersyukur, di Indonesia meskipun dihempas badai westernisasi, dimana masyarakat kita menuju gaya hidup kebarat-baratan masih banyak upaya umat Islam mempertahankan syariatnya agar menjadi gaya hidup umat Islam kebanyakan dinegri ini.
Coba saja kalau sekeluarga hidup di Amerika serikat, pasti sangat berat menjaga anggota keluarga kita dari perbuatan dosa, karena lingkungan disekitar kita sudah biasa melakukan hal demikian.
Dalam sebuah kajian Ustadz Abdullah Zein MA. Menyebutkan, " Dikatakan sukses itu bukan karena harta melimpah atau kedudukan/jabatan yang tinggi, Sukses menurut agama Islam adalah ketika satu keluarga masuk ke dalam Surga,. Ini adalah sukses yang sebenarnya. Oleh karenanya Allah Azza wa Jalla memerintahkan kita untuk menjaga anggota keluarga kita dari api neraka, yakni mencegah para anggota keluarga kita berbuat sesuatu yang melanggar syariat Allah dan RasulNya. Caranya tentu dengan mengajak mereka untuk selalu diatas ketaatan kepada Allah Azza wa Jalla."
Allâh Azza wa Jalla berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ
Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.
[at-Tahrîm/66:6]

No comments:

Post a Comment