Friday, September 22, 2017

Ponpes Kandang Sapi

Pondok Imam Nawawi Rimba Melintang, pondok pesantren dari kandang sapi.

Oleh Siswo Kusyudhanto

Beberapa hari yang lalu saya bertemu Ustadz Abu Daud, beliau adalah pimpinan Pondok Imam Nawawi Kecamatan Rimba Melintang Rokan Hulu Riau, sejenak saya berbicara mengenai sejarah berdirinya Pondok Pesantren Imam Nawawi, merupakan ponpes Bermanhaj Salaf yang cukup lama berdirinya, menurut beliau dahulunya kelas yang digunakan oleh para santri disana asalnya dari kandang sapi. Beliau berkisah awalnya ada rencana untuk pengadaan sapi bantuan untuk didaerah Rimba Melintang, kemudian dibuatlah beberapa kandang sapi untuk menampung sapi yang akan diperbantukan, namun karena sesuatu hal akhirnya rencana ini gagal, dan kandang sapi yang sudah di lantai semen serta sudah beratap itu terbengkalai. Melihat keadaan ini Ustadz Abu Daud bersama ustadz lainnya berinisiatif untuk dipergunakan menjadi sebuah kelas pondok pesantren, maka jadilah kandang sapi itu menjadi kelas untuk proses belajar mengajar sampai hari ini.
Saat ini Pondok Pesantren Imam Nawawi memiliki jumlah santri 158 orang, dan diharapkan fasilitas yang sederhana saat ni berkembang menjadi lebih baik lagi.

Lebih lengkapnya simak video ini

https://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&rct=j&url=%23&ved=0ahUKEwiDtJuYqazWAhWFro8KHZjgCg8QwqsBCB0wAA&usg=AFQjCNF1sHlk2z9QIx28jtvfnGP_UlkifA

No comments:

Post a Comment