Tuesday, September 6, 2016

TINGGALKAN RIBA!!!!!


" Tak ada bedanya adanya bapak-bapak yang menawari pinjaman dengan nilai kecil dipasar dan jalanan dengan mereka yang duduk di kantor-kantor bank di ruangan yang sejuk dan nyaman, semuanya sama, mereka sama2 rentenir, pemakan riba.
Kita selalu menganggap pelacuran adalah hina
padahal riba lebih hina dari pelacuran dimata agama, riba lebih buruk dimata Allah dan RasulNya.
Karena riba sudah membelenggu banyak orang, dan banyak orang kesulitan lepas dari perkara riba lalu mereka menganggap riba adalah hal yang biasa, hal yang lumrah.
Tinggalkan riba, karena seringan-ringannya dosa riba setara dengan perbuatan berzina dengan ibunya sendiri.

Dikutip dr Ustadz Armen Halim Naro Lc. Rahimahullah.

_____________________________________________________

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Bersabda,

الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ

“Riba Itu Ada 73 Pintu (Dosa). Yang Paling Ringan Adalah Semisal Dosa Seseorang Yang Menzinai Ibu Kandungnya Sendiri. Sedangkan Riba Yang Paling Besar Adalah Apabila Seseorang Melanggar Kehormatan Saudaranya.”

(HR. Al Hakim Dan Al Baihaqi Dalam Syu’abul Iman Syaikh Al Albani Mengatakan Bahwa Hadits Ini Shahih Dilihat Dari Jalur Lainnya)

coba bayangkan betapa kejinya pria itu!, betapa bengisnya!, betapa kejamnya, betapa rusak akhlak dan hatinya seorang lelaki yang tega berzina dengan ibunya sendiri!.

Dikutp dr Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri MA.

___________________________________________________

"Saya khan tertib shalat, saya juga puasa senin kemis serta puasa sunnah lainnya, saya juga gemar bersedekah dan saya banyak melakukan amal ibadah. Apa yang lakukan adalah riba dikit2 ustadz".
Tidak ada riba sedikit, jika riba mau sedikit atau banyak tetap RIBA!!!, Tinggalkan RIBA!!!

Dikutip dr Ustadz Maududi Abdullah Lc.

No comments:

Post a Comment