Wednesday, September 7, 2016

Ilmu itu penting


Seorang teman yang baru kenal sunnah beberapa bulan ini bercerita kepada saya.
Sejak beberapa bulan teman saya mengenal dakwah sunnah, tiba2 dia merasa sangat miskin ilmu, pengetahuan agama yang dimilikinya ternyata sangat minim, semangat beramal ibadah juga terasa jauh dari sempurna. Hal demikian tidak membuatnya minder, justru hal itu memicunya mencari ilmu syar'i sebanyak mungkin untuk menutupi ketertinggalannya akan ilmu syar'i. Maka dia ikuti kelas bacaan Alquran di tiga masjid sekaligus, yakni Masjid Raudhatul Jannah, Masjid Umar Bin Khattab dan Masjid Ma'had Abu Darda. Padahal pekerjaannya termasuk pekerjaan orang sibuk, dia adalah manajer sebuah pusat perbelanjaan modern di Pekanbaru, dengan karyawan berjumlah ratusan, namun dia sempatkan memenuhi jadwal kelas bacaan ditiga tempat yang berbeda.
Ada kejadian agak lucu dalam proses mencari ilmu itu, ketika test untuk masuk kelas Tahsin di Masjid Raudhatul Jannah, ketika dia diminta membaca Surat Alfatihah pengajar sampai kaget, bacaannya sangat buruk, lalu si pengajar bertanya padanya,"maaf pak, kapan terakhir membaca Alquran? ", teman saya menjawab, " maaf selama ini saya hampir tidak pernah membaca Alquran, mungkin terakhir baca Alquran itu 21 tahun yang lalu, ketika saya masih remaja, itupun terpaksa karena disuruh orang tua, alhamdulillah sekarang saya punya kesadaran memperbaiki bacaan saya sejak mengenal dakwah sunnah". Karena bacaannya sangat buruk maka dia ikut kelas pra tahsin, dimulai dengan pengenal huruf hijaiyah, dan dia tidak malu masuk kelas yang sebenarnya diperuntukkan untuk anak2. MasyaAllah.
Semangat mencari ilmu agama seperti dia harusnya dimiliki banyak orang agar agama ini berdiri setegak-tegaknya. Semoga semakin banyak orang mengenal dakwah sunnah dan mengetahui betapa pentingnya ilmu agama, karena ilmu yang akan menolong kita baik didunia dan di akherat kelak, Waallahua'lam.

No comments:

Post a Comment