Monday, September 10, 2018

BUKAN BENCI KHILAFAH, TAPI KAMI INGIN IKUTI SUNNAHNYA.


Oleh Siswo Khusyudhanto
Kadang ada sebagian teman mengatakan bahwa jama'ah Kajian Sunnah benci kepada Gerakan menegakkan Khilafah, ini sebuah pendapat yang keliru, sebenarnya Jama'ah Kajian Sunnah sangat ingin terwujudnya Khilafah diatas permukaan bumi, namun tentu juga dalam menegakkannya dengan cara sesuai Sunnahnya, yakni dengan menegakkan Tauhid dan beramal Sholeh, dimulai dari diri sendiri dan keluarga serta orang-orang disekitar kita. Jika semua orang dalam sebuah masyarakat menegakkan Tauhid dan beramal Sholeh, dengan sendirinya Allah Ta'ala akan wujudkan JanjiNya, yakni berupa Khilafah Islamiyah, waalahua'lam.
Dalam sebuah kajian Ustadz Abdullah Zein menyebutkan, " Kadang kita melihat ada sekelompok orang berjalan dijalan berombongan sambil membawa bendera dan spanduk meneriakkan Khilafah. Sebenarnya keinginan ini sangat bagus, namun menegakkan Khilafah ditengah masyarakat yang masih suka berbuat maksiat, syirik dan bid'ah adalah sebuah hal yang mustahil. Karena Khilafah hanya dapat tegak di tengah masyarakat yang sudah menegakkan Tauhid, menegakkan amal Sholeh, dan menjauhi segala larangan Allah dan RasulNya.
Jika kita memaksakan menegakkan Khilafah sementara masyarakat masih suka berbuat maksiat, syirik dan bid'ah, maka sebagian besar masyarakat itu sendiri yang akan merobohkan dan menghadang keinginan mewujudkan khilafah yang ingin ditegakkan."
Perkataan beliau memang terbukti, dibeberapa negara gerakan menegakkan khilafah selalu menemui kegagalan, justru yang menumbangkan adalah dari kalangan masyarakat negara itu sendiri, waalahua'lam.
Allah berfirman:
وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُم فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّن بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا وَمَن كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan beramal soleh, bahwa Ia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Ia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa. Dan sungguh Ia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah Ia ridhai untuk mereka. Dan Ia benar-benar akan menggantikan (keadaan) mereka setelah mereka berada dalam ketakutan, menjadi aman sentausa. Mereka tetap beribadah kepada-Ku dengan tiada menyekutukan-Ku dengan sesuatu. Dan barang siapa yang (tetap) kufur sesudah janji ini, maka mereka itulah orang-orang fasik.” (QS. An Nur: 55)

No comments:

Post a Comment