Friday, February 22, 2019

BELAJAR IKHLAS


Oleh Siswo Kusyudhanto
Ada banyak kisah menarik dari proses pembangunan Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru, masjid senilai 16 Miliar ini murni dibangun atas dana yang dikumpulkan dari jama'ah Kajian Sunnah, jadi tidak benar tentang berita yang menyebutkan bahwa masjid ini dibangun atas bantuan Pemerintah Arab Saudi yang banyak dihembuskan ditengah masyarakat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Salah satu kisah menarik tentang penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Raudhatul Jannah, suatu hari pengurus masjid menerima telepon dari seseorang, didalam telponnya dia memberitahu kepada pengurus bahwa dia menyumbang sejumlah uang, dan uang itu dibungkus dalam sebuah kantong plastik, dan dia taruh disalah satu sudut bangunan Masjid Raudhatul Jannah, berdasarkan informasi dari telpon itu pengurus menuju tempat yang dimaksud penelepon, dan benar ditemukan sebuah bungkusan kantong plastik yang dimaksud penelepon yang tidak mau menyebutkan namanya. Setelah diambil dan dibuka ternyata didalamnya ada uang sejumlah 40 juta rupiah, MasyaAllah.
Kisah lainnya, suatu hari seorang pengurus datang ke kantor Masjid Raudhatul Jannah seperti hari-hari yang lain, ketika membuka pintu kantor nampak di depan pintu ada bungkusan kantong plastik, ketika dibuka ternyata didalamnya ada sejumlah uang baru dan setelah dihitung jumlahnya bikin kaget pengurus, nilainya 70 juta!!!, MasyaAllah.
Semoga kisah-kisah ini menjadi inspirasi bagi kita untuk beramal didasarkan kepada hati yang ikhlas, hanya mengharapkan Ridho Allah Azza wa Jalla semata, aamiin.
Allah Ta'ala berfirman :
وَالَّذِينَ يُؤْتُونَ مَا آتَوْا وَقُلُوبُهُمْ وَجِلَةٌ أَنَّهُمْ إِلَى رَبِّهِمْ رَاجِعُونَ (٦٠)
“Dan orang-orang yang memberikan apa yang telah mereka berikan, dengan hati yang takut, (karena mereka tahu bahwa) Sesungguhnya mereka akan kembali kepada Tuhan mereka.” (Al Mukminun: 60).

No comments:

Post a Comment