Thursday, November 8, 2018

PELUANG INVESTASI DIDUNIA SEKALIGUS JUGA AKHIRAT, INSYAALLAH




Dulu saya masih ingat ketika diajak Ustadz Firdaus, pimpinan Pondok Pesantren Al Markis, Lipat Kain Utara, Lipat Kaian, Kampar, Riau untuk membantu usaha beliau mempertahankan konsep pondok yang beliau bina agar bersifat gratis biaya pendidikan dan hidup selama belajar disini, langsung saya semangat untuk membantu beliau, maklum kalau lihat dalam masyarakat kita kalau disebut pondok pesantren atau sekolah berbasis Ahlu Sunnah Manhaj Salaf yang terbayang adalah lembaga pendidikan mahal dengan uang masuk belasan juta hingga puluhan juta, dan pasti sekolahnya sangat representatif, sementara hampir tidak ada yang gratis, jika adapun gratis kemungkinan hanya bertahan beberapa waktu.
Dengan gratis biaya untuk santri seperti yang belajar di Pondok Pesantren seperti Al-markiz saya atau mungkin juga banyak orang lainnya berharap ilmu syar'i makin mudah diakses oleh masyarakat luas, bukan hanya kalangan ekonomi menengah keatas.
Ustadz Firdaus menyebutkan kebanyakan pondok pesantren gratis di Indonesia tidak bertahan lebih dari 5 tahun, atau hanya gratis biaya pendidikan bagi santrinya diawal tahun berdirinya namun pada tahun-tahun setelahnya terpaksa mengenakan biaya kepada santrinya mengingat kebutuhan makin besar bersamaan dengan besarnya jumlah santri.
Oleh karena melihat fenomena itu Ustadz Firdaus bersama teman ustadz pengajar lainnya di Pondok Al-Markiz berusaha mengembangkan usaha yang hasilnya digunakan untuk menutupi biaya pondok, seperti memelihara ikan nila dan ternak kambing, juga yang tengah berkembang yakni usaha membuat perabot tumah tangga dan kantor.
Bersama posting ini saya menawarkan kepada teman-teman untuk ikut berinvestasi kepada modal usaha yang dikelola oleh para santri Al Markiz, Lipat Kain, rencananya kami akan gunakan menambah modal usaha meubel yang tengah banyakj diminati produknya oleh masyarakat, namun kami tekendala oleh modal kerja yang masih minim.
Alhamdulillah minggu kemarin ada teman dari Amerika Serikat yang bersimpati kepada perjuangan kami dan mengivestasikan uang sejumlah 15 juta, namun setelah dikalkulasi kami kekurangan dana sebsar 20 juta.
Mungkin diantara teman-teman ada yang mungkin berminat investasi untuk mendukung perjuangan kami dapat menginvetasikan dana kepada Ustadz Firdaus dan teman ustadz pengajar untuk dapat dikembangankan dan hasilnya dapat mendukung proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Al Markiz.
Jika minat investasi didunia juga akhirat insyaAllah, silahkan hubungi saya, Siswo kusyudhanto di WA 081378517454.
Atau juga Ustadz Firdaus di WA dan telpon 082386590057.
Atau teman-teman dapat datang langsung ke Pondok Pesantren Al-Markiz di Lipat Kain Utara, Lipat Kain, Kampar Riau.
Foto :
Buah karya Santri Ponpes Al Markiz, Lipat Kain, Riau

No comments:

Post a Comment