Friday, November 18, 2016

Hati-hati menamai anak anda, jika tidak fatal akibatnya.


Lewat sebuah jalan, nampak dipinggir jalan ada tanah dengan spanduk penandaan siapa pemilik tanah itu, cuman yang bikin istighfar nama pemiliknya itu, di spanduk tertulis "Tanah ini milik Putri Allah", Astaghfirulloh !!!, SubhanAllah, sejak kapan Allah punya anak gadis?, padahal Allah tidak beranak dan diperanakkan. Ketahuan dulu orang tua orang itu sangat jahil, sampai-sampai menamai dengan nisbat kepada anak Allah.
Jadi ingat pembahasan soal ini bersama Ustadz Abu Haidar As Sundawy, kata beliau memberi nama seseorang dengan nama Allah adalah terlarang, haram hukumnya memberi nama seperti ArRahman atau ArRohim kepada seorang anak, namun jika memberi nama rahman atau rohim diperbolehkan, karena tidak menunjukkan nama dan sifat Allah.
Allah melarang dan mengancam siapapun yang mempermainkan nama Allah dan menggunakannya secara tidak benar. Allah berfirman;
{وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى فَادْعُوهُ بِهَا وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ} [الأعراف: 180]
Hanya milik Allah Al-Asmaul Husna, Maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Al-Asmaul Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dalam (menyebut) nama-nama-Nya . nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (Al-A’rof; 180)
Waallahua'lam.
Semoga posting ini jadi pengingat kita semua, Aamiin.

No comments:

Post a Comment