Thursday, October 20, 2016

Kenapa harus takut hantu??




Kenapa orang harus takut pada hantu yang sejatinya mereka hanya jin yang menakut-nakuti manusia agar hilang keimanan dan ketakwaan kepada Allah, karena sejatinya kita lebih kuat dari bangsa jin. Ketakutan kita pada hantu adalah hasil didikan flim horor, cerita hantu dan tipuan yang menakut-nakuti manusia dengan tujuan mendulang uang, padahal hal itu menjadikan kebanyakan manusia bermental"kerupuk", sudah takut duluan sebelum menghadapinya.
Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberitakan, setan tidak memiliki kekuasaan terhadap hamba-hambaNya yang beriman dan mentauhidkanNya. Allah berfirman :
إِنَّهُ لَيْسَ لَهُ سُلْطَانٌ عَلَى الَّذِينَ ءَامَنُوا وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ إِنَّمَا سُلْطَانُهُ عَلَى الَّذِينَ يَتَوَلَّوْنَهُ وَالَّذِينَ هُمْ بِهِ مُشْرِكُونَ
“Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Rabb-nya. Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah”.[An Nahl : 99, 100].
Dikutip dr Ustadz Maududi Abdullah Lc.

No comments:

Post a Comment