Monday, October 3, 2016

Ingat pasanganmu adalah pakaian bagimu.


Seorang suami ketika pergi dari rumah selama perjalanan ke tempat kerja dia bertemu banyak wanita, dan banyak diantaranya yang berpenampilan menarik, mereka mempercantik diri ketika berada diluar rumah, demikian juga ketika si suami berada ditempat kerja, disekelilingnya banyak wanita bersolek cantik, ketika sisuami pulang menuju rumah, dijalan ditemuinya banyak wanita berpenampilan menarik, dia bertemu spg yang berpakaian minim dan bersolek se cantik mungkin, tentu bikin suami makin pengen cepat sampai di rumah, berharap dapat bertemu sang istri menjadi tempat pelampiasan keinginannya. Namun dia kecewa ketika disampai dirumah yang ditemui istrinya berpenampilan buruk, si istri memakai daster yang buruk, dan bau minyak, bau kompor karena baru selesai di dapur, lalu si suami mengurungkan niatnya mendekati istrinya dan berusaha berfikir positif, mungkin istrinya baru saja selesai memasak, dan si suami berharap mungkin nanti malam si istri berpenampilan lebih baik, lebih cantik dari saat itu. Namun ketika malam menjelang penampilan istrinya justru bikin makin kecewa, istrinya malah mirip monster, si istri memakai masker putih di wajahnya, dan bagian matanya ditutup dengan dua irisan mentimun, SubhanAllah. Semoga ini sebagai pengingat agar suami dan istri saling memperindah diri untuk pasangan nya, karena fungsi pakaian salah satunya adalah memperindah.
Allah berfirman :
“Mereka (para istri) itu adalah pakaian bagi kalian dan kalian adalah pakaian bagi mereka.” (Al-Baqarah: 187)
QS. Al-A’raaf ayat 26 yang berbunyi: “Hai anak Adam, sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan, pakaian takwa itu yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”
Dalam ayat tersebut terdapat kalimat "yuwaarii sau'aatikum." Sau'at yang dalam ayat tersebut bermakna aurat. Sau'at berasal dari kata sa'a – yasu'u yang berarti buruk atau tidak menyenangkan. Kata sau'at mempunyai makna yang sama dengan kata aurat. Sedangkan kata aurat sendiri berasal dari kata 'ar yang mempunyai arti onar, aib, atau tercela.
Dikutip dr Ustadz Abdullah Zein MA.

No comments:

Post a Comment