Monday, October 24, 2016

Jangan terlalu sadis kepada para ustadz wahai teman.


Kalau saya jualan buku karya para ustadz atau cd kajian para ustadz selalu ada pertanyaan yang bikin sedih, "ada gak e-book gratisnya?", atau " ada gak link untuk download gratisnya?", SubhanAllah, langsung saya terbayang bagaimana para ustadz menulis sebuah buku hingga berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun agar karya mereka dapat dipahami dan dimengerti para jamaah, sehingga kemudian jadi ilmu yang dapat diamalkan umat muslim secara luas, dan jerih payah mereka hanya kita minta secara gratis??. Atau juga terbayang teman2 di media radio dan tv sunnah yang sering kesulitan dana operasional, dan mereka gak mau mengemis dana disembarang orang dan sembarang tempat, padahal mereka sudah berkorban sedemikian rupa untuk dakwah ini.
Sepatutnya kita malu jika segala jerih payah mereka dalam berdakwah kita minta secara gratis.
Harusnya kita paling depan membeli kitab dan buku karya para ustadz, atau kita paling duluan membeli cd kajian para ustadz, karena hanya dengan cara demikian kita mendukung gerakan dakwah sunnah ini.
Semoga posting ini dapat menjadi pengingat agar kita tidak bersikap lebay, yang selalu minta gratisan untuk ilmu yang sangat berguna bagi kita baik didunia sampai akherat, aamiin.

No comments:

Post a Comment