Friday, September 6, 2019

Ini Bid'ah hasanah yaa?

Kemarin ada kejadian lucu, tetangga meninggal dunia, seperti biasanya ada tenda dan mengadakan tahlil kematian, ketika tahlilan dimulai saya pulang meninggalkan puluhan jamaah acara ini, pas sampai rumah dari speaker ada perkataan MC yang didengar istri saya dan kasih tau. lalu saya dengar sebagian, " tahlil kematian ini bukan bid'ah dholallah yaa, tapi ini adalah bid'ah hasanah", subhanaAllah, sampai segitunya memprovokasi saya, padahal saya diam saja selama ini, tidak ada pernah berkata apa2 soal amalan ini, dalam hati mau dikatakan bukan bid'ah dholallah atau dikatakan bid'ah hasanah ujungnya ya tetap bid'ah juga, dan tidak ada orang yang berani mengatakan itu amalan sunnah, karena bukan amalan sunnah, subhanaAllah.

No comments:

Post a Comment