Thursday, August 15, 2019

sedikit syair


AKU HANYA SEEKOR BURUNG KECIL
Oleh Siswo Kusyudhanto
Aku hanya seekor burung kecil
yang terbang dari sarang dipagi hari
memulai hidup hari ini dengan percaya diri
Aku tidak tau apa yang akan terjadi hari ini padaku
dapat saja Allah berikan kisah hari ini penuh cinta atau juga derita.
Aku tidak tau apakah hari ini akan kenyang atau kekurangan
Aku tidak tau apakah hari ini kemudahan atau kesengsaraan
Aku bahkan tidak pernah tau kalau maut menjemputku hari ini
Aku hanya seekor burung kecil yang bertawakal kepada Allah saja,
Pekanbaru 15 Agustus 2019
------
Dari ‘Umar bin Khottob, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لَوْ أَنَّكُمْ كُنْتُمْ تَوَكَّلُونَ عَلَى اللَّهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرُزِقْتُمْ كَمَا تُرْزَقُ الطَّيْرُ تَغْدُو خِمَاصًا وَتَرُوحُ بِطَانًا
“Seandainya kalian benar-benar bertawakkal pada Allah, tentu kalian akan diberi rezeki sebagaimana burung diberi rezeki. Ia pergi di pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali di sore hari dalam keadaan kenyang.” (HR. Tirmidzi no. 2344. Abu ‘Isa Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih).

No comments:

Post a Comment