Thursday, August 31, 2017

Maukah hijrah?

Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas maukah antum hijrah  ke Pekanbaru.?

Membaca posting teman bahwa IMB pembangunan Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal di Bogor  yang  dibekukan pemda setempat bikin miris,  bagaimana tidak umat muslim yang seharusnya gembira ada banyak masjid dilingkungannya malah yang menentang dengan  keras,  hal ini disebabkan karena ketidak sukaan mereka kepada Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas.  Padahal menilik apa yang disampaikan  beliau selama ini sangat dibutuhkan oleh umat Muslim,  argumentasi  yang disampaikan selalu disertai dengan hujjah yang sulit terbantahkan,  seperti yang terjadi di kantor MUI  beberapa  tahun yang lalu,  dengan lugas beliau  mematahkan argumen para pembela bid'ah hasanah dengan cukup satu ayat Al Maidah 3. Mungkin sebab itu juga beliau menjadi musuh nomer satu bagi para pengamal bid'ah,  padahal andai saja mereka mau membuka mata dan telinga insyaallah  mereka akan menemukan  kebenaran dari apa yang disampaikan beliau.
Melihat apa yamg yang terjadi di Bogor disisi lain bikin saya bersyukur,  di Pekanbaru  tidak banyak halangan yang berarti seperti itu,  disini Pemda dan masyarakat  Pekanbaru  menerima dengan baik dakwah Sunnah,  terbukti banyak masjid dan sarana pendukung kajian Sunnah berdiri. Mulai Masjid Raudhatul Jannah,  Masjid Ma'had Abu Darda,  Masjid Imam Syafii  dst.,  banyak masjid berbasis kajian sunnah.  Jika ponpes mulai Ponpes Umar bin Khatab,  Ponpes Mahad Ibnu Katsir,  Ponpes putri Ummu Sulaim,  Ponpes Imam Nawawi  dst.
Andai jika mau jujur tidak ada alasan sedikitpun menolak dakwah Sunnah,  alasannya simpel,  dengan makin banyaknya  pemaham Sunnah ada disuatu daerah insyaallah  daerah itu akan aman,  karena semakin sedikit orang yang bermaksiat,  makin banyak jamaah shalat fardhu di masjid dan mushola,  makin aman lingkungan karena banyak yang duduk dikajian dan halaqah Alquran dan sejuta kebaikan lainnya.
Anda Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas mau hijrah ke kota  ini insyaallah  banyak jamaah yang akan senang hati menerima,  makin banyak ustadz yang dapat menyampaikan ilmu kepada jamaah di kota ini,  aamiin. Semoga Allah merahmati antum dan keluarga serta para jamaah disana,  aamiin.

By Siswo Kusyudhanto

No comments:

Post a Comment