Thursday, March 19, 2020

ALLAH AZZA WA JALLA CUKUP KIRIM MAKHLUK KECIL ITU DAN DUNIA TERGUNCANG




Oleh Siswo Kusyudhanto
Antum tau ukuran virus corona?, Melansir Antara, diameter virus corona diperkirakan mencapai 125 nanometer atau 0,125 mikrometer, bukan 400-500 mikrometer.
Satu mikrometer sama dengan 1.000 nanometer.
Ukuran diameter itu ditemukan oleh dua peneliti asal AS, yaitu Anthony R. Fehr dan Stanley Perlman dalam publikasi penelitian di situs Pusat Informasi Bioteknologi Nasional AS.
Fakta lain adalah virus corona bisa bertahan lebih dari 10 menit di permukaan, termasuk tangan.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut virus corona baru (COVID-19) dapat bertahan selama beberapa jam, bahkan beberapa hari.
Kemudian, virus corona tidak mati hanya dalam udara bersuhu 26-27 derajat Celcius.
Sejatinya virus Corona cuma satu dari jumlah virus yang tidak diketahui, sebuah studi terbaru mengungkapkan ada 320.000 jenis virus yang juga bisa menginfeksi mamalia. Dan mungkin ada jutaan virus atau mikroorganisma di dunia ini yang belum diketahui oleh manusia.
Cukup satu jenis virus yang suuper kecil ini ternyata cukup menguncang dunia, pasar-pasar saham anjlok disejumlah negara, aktivitas ekonomi hancur di seluruh dunia, kegiatan belajar mengajar mandek dan seterusnya, semua aspek kehidupan mengalami dampak besar secara tiba-tiba.
Padahal itu baru satu virus saja yang berkembang, belum virus-virus berbahaya lainnya.
Kejadian ini membuktikan bahwa kehebatan manusia, kesombongan manusia akan segala ilmu dan fasilitas yang mereka miliki tidak ada apa-apanya ketika berhadapan dengan satu virus saja.
Terus apa yang akan disombongkan ? Kebanyakan manusia sombong dengan mengingkari kebenaran atas apa yang disampaikan oleh Allah dan RasulNya, bahkan banyak diantara mendebat apa-apa yang disampaikan oleh Allah dan RasulNya.
Orang yang sombong terhadap ajaran rasul secara keseluruhan maka dia telah kafir dan akan kekal di neraka. Ketika datang kebenaran yang dibawa oleh rasul dan dikuatkan dengan ayat dan burhan, dia bersikap sombong dan hatinya menentang sehingga dia menolak kebenaran tersebut. Hal ini seperti yang Allah terangkan dalam firman-Nya,
إِنَّ الَّذِينَ يُجَادِلُونَ فِي ءَايَاتِ اللهِ بِغَيْرِ سًلْطَانٍ أَتَاهُمْ إِن فِي صُدُورِهِمْ إِلاَّ كِبْرٌ مَّاهُم بِبَالِغِيهِ فَاسْتَعِذْ بِاللهِ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ {56}
“Sesungguhnya orang-orang yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah tanpa alasan yang sampai pada mereka tidak ada dalam dada mereka melainkan hanyalah (keinginan akan) kesombongan yang mereka sekali-kali tiada akan mencapainya, maka mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat” (QS. Ghafir:56)
Foto virus corona dibawah mikroskop sumber cnbc Indonesia
Teman-teman dapat juga mengikuti postingan ini di Instagram saya
https://www.instagram.com/p/B9yAmsUho6X/…
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment