Friday, April 17, 2020

Uji nyali ???


Kadang heran dengan sebagian orang, masuk ke group Manhaj Salaf, jelas dia tidak sepaham bahkan bertolak belakang dengan dakwah Manhaj Salaf, namun maksa masuk juga.
Akhirnya ketika didalam group orang posting mengenai bid'ah tensi dia naik, marah bahkan mengeluarkan comment negatif, nanti ketika orang memposting larangan syirik dia pusing, senewen dan comment, "kalian suka mengkafirkan", dan seterusnya.
Kalau udah tau memang tidak sepaham dan bertolak belakang kenapa masuk?, Itu sama halnya dengan menyiksa diri sendiri.
Karena Manhaj Salaf konsepnya dalam dakwah mengikuti sunnahnya, amar makruf nahi munkar, mengajak kepada kebaikan dan juga menasehati agar menjauhi hal-hal yang di larang oleh Allah dan RasulNya, seperti menjauhi riba, maksiat, syirik dan bid'ah.
Kalau cari dakwah yang indah-indah saja mungkin di lahan yang lain, bukan di Manhaj Salaf. Karena Manhaj Salaf menyampaikan seperti apa yang disampaikan Allah dan RasulNya, mengikuti pemahaman kaum Salaf, urusan indah belakangan.
Kalau sekiranya ingin tau apa Manhaj Salaf dan apa yang didakwahkan silahkan stand by, duduk manis dan bertanya jika kurang paham untuk mencari kebenaran, bukan bertanya untuk mencari pembenaran.
Masuk group jangan bertujuan untuk uji nyali, nyiksa diri namanya.

No comments:

Post a Comment