Monday, March 2, 2020

Kajian Khusus Tuna Netra Masjid Umar bin Khattab Pekanbaru.




Oleh Siswo Kusyudhanto
Pagi ini saya ada diundang panitia kajian rutin khusus tuna netra di Masjid Umar bin Khattab jalan Delima Pekanbaru untuk meliput kegiatan mereka.
Begitu datang MasyaAllah, suasana jauh berbeda dengan kajian-kajian lainnya, karena mayoritas adalah tuna netra sehingga panitia sangat sibuk melayani peserta kajian, mulai datang harus dituntun menempati tempat duduk, sampai juga mengambil wudhu guna shalat tahiyatul masjid dan juga ketika mereka akan buang air kecil harus dituntun, MasyaAllah kesabaran panitia dalam melayani peserta kajian ini patut ditiru.
Kajian yang di gagas yayasan Ubudiyah ini juga mungkin kajian rutin termahal yang saya ketahui, karena sekali mengadakan kajian memerlukan dana sekitar 14 juta rupiah, dana yang di dapatkan dari beberapa donatur ini kebanyakan digunakan untuk transportasi para peserta kajian tuna netra dari rumah mereka ke tempat kajian, beberapa diantaranya datang jauh dari beberapa kota di Riau.
Sungguh duduk diantara teman-teman yang tidak memiliki penglihatan normal seperti mereka membuat banyak bersyukur, ternyata nikmat Allah Azza wa Jalla yang kadang kita anggap sepele namun bagi orang lain sangat berarti dan sangat besar artinya.
Semoga kajian khusus tuna netra seperti ini juga bermunculan di kota lainnya, agar teman-teman yang mengalami kekurangan fisik seperti tuna netra juga mendapatkan ilmu agama yang berguna bagi mereka, Aamiin

No comments:

Post a Comment