Sunday, October 27, 2019

SEBANYAK APAPUN DOSAMU, BERUSAHALAH UNTUK TERUS MEMPERBAIKI DIRI



Oleh Siswo Kusyudhanto
Kalau dikirimi foto kegiatan kelompok Bacaan Al-Qur'an yang saya ikut membantu dengan menyalurkan sumbangan teman-teman berupa Mushaf Al-Qur'an dan buku iqro' untuk kelas bacaan Al-Qur'an di beberapa lokasi seperti Lembaga Pemasyarakatan Jailolo Halmahera Barat Maluku Utara atau Lembaga Pemasyarakatan Sarolangun Jambi jadi teringat nasehat seorang ustadz, kata beliau ketika kita melakukan kesalahan dan dosa segera bangkit dan berusaha memperbaiki diri, pada dasarnya selama hidup kita melakukan hal demikian, jatuh bangkit lagi untuk berusaha menjadi lebih baik lagi, jatuh lagi dan berusaha bangkit lagi, begitu seterusnya sampai kematian menjemput kita.
Jadikan kesalahan dan dosa sebagai motor penggerak bagi kita untuk selalu memperbaiki amal dan ibadah kita, dan menjadi pendorong agar tetap Istiqomah diatas ketaatan pada Allah Azza wa Jalla, insyaallah, dan jangan lupa berdoa kepada Allah Azza wa Jalla agar dimatikan diatas Islam, diatas ketaatan kepadaNya, jangan sampai kita mati diatas maksiat, itu sungguh kematian yang sangat buruk, waalahua'lam.
Juga sekalian saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman donatur yang sudah membantu mereka dalam usaha untuk memperbaiki diri mereka yang pernah melakukan kesalahan dimasa lalu, sehingga karenanya mereka mendekam di lembaga pemasyarakatan dalam sekian waktu, semoga bacaan Al-Qur'an mereka juga menjadi pahala bagi para donatur Mushaf Al-Qur'an dan buku, Aamiin.
Allah ta’ala berfirman,
وَاللّهُ يُرِيدُ أَن يَتُوبَ عَلَيْكُمْ وَيُرِيدُ الَّذِينَ يَتَّبِعُونَ الشَّهَوَاتِ أَن تَمِيلُواْ مَيْلاً عَظِيماً
“Allah menginginkan untuk menerima taubat kalian, sedangkan orang-orang yang memperturutkan hawa nafsunya ingin agar kalian menyimpang dengan sejauh-jauhnya.” (QS. An Nisaa’: 27)
Allah ta’ala juga berfirman,
وَلَوْلَا فَضْلُ اللَّهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهُ وَأَنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ حَكِيمٌ
“Dan seandainya bukan karena keutamaan dari Allah kepada kalian dan kasih sayang-Nya (niscaya kalian akan binasa). Dan sesungguhnya Allah Maha penerima taubat lagi Maha bijaksana.” (QS. An Nuur: 10)
Allah ta’ala berfirman,
إِنَّ رَبَّكَ وَاسِعُ الْمَغْفِرَةِ
“Sesungguhnya Tuhanmu sangat luas ampunannya.” (QS. An Najm: 32)
Allah ta’ala berfirman,
وَرَحْمَتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ
“Rahmat-Ku amat luas meliputi segala sesuatu.” (QS. Al A’raaf: 156)
Foto warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Jailolo Halmahera Barat, Maluku Utara dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Sarolangun Jambi.

No comments:

Post a Comment