Sunday, October 27, 2019

LINGKUNGAN ADEM YA YANG SESUAI SUNNAH




Oleh Siswo Kusyudhanto
Kalau berkunjung di sekolah atau pondok pesantren dimana mayoritas orang disitu berpaham Sunnah sangat terasa adem di hati dan fikiran, pastinya sedikit maksiat ditempat seperti ini, seperti para wanitanya tertutup auratnya sehingga sedikit peluang untuk menimbulkan syahwat bagi para lelaki. Juga banyak orang berdzikir dengan siir dan muroja'ah Al-qur'an, MasyaAllah terasa adem benar.
Jadi teringat ketika seorang ustadz membahas tentang tujuan akhir dari kegiatan dakwah, yakni mengajak Umat manusia kepada ketaatan pada Allah dan RasulNya, ketika itu semua tercapai maka diharapkan rahmat Allah Azza Wa jalla akan tercurah dari dalam tanah dan langit, jika ini terjadi maka semua kebahagiaan akan terkumpul dimana negri itu dirahmati.
Semoga pada suatu hari Indonesia mayoritas warganya mengenal Dakwah Sunnah dan tegar serta istiqomah diatas Tauhid dan Sunnah, dan dijauhkan dari kehidupan yang penuh maksiat, bid'ah dan kesyirikan, agar negri ini dirahmati oleh Allah Azza Wa Jalla, aamiin.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.
وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَىٰ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَٰكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
“Andaikata penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi. Tetapi, mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya” [Al-A’raf/7 : 96]
Foto TK As Sunnah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

No comments:

Post a Comment